Hati-hati, Ada yang Catut Nama Paur Humas Polres Bengkalis

Teks foto: Mapolres Bengkalis

BENGKALIS, DISKOMINFOTIK – Paur Humas Polres Bengkalis Inspektur Dua (Ipda) Zulkifli meminta, masyarakat,  instansi pemerintah atau pihak manapun di daerah ini, untuk tidak melayani pemilik nomor telepen seluler 0852 1711 0677 yang mengatasnamakan nama atau jabatan dirinya.

“Itu bukan nomor telepon seluler saya. Jadi kalau ada yang mengaku Paur Humas Polres Bengkalis yang menggunakan nomor tersebut, tak usah digubris. Apapun yang dimintanya, jangan dilayani,” pesan Zulkifili, Senin (17/7/2017) sebagaimana dikutip Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis, Johansyah Syafri.

Diceritakan Zulkifli, sebelum tengah hari tadi, dia menerima telepon dari Kabid Kepala Bidang Sumber Daya Komunikasi dan Informasi Dinas Komunikasi, Informasi dan Statisti Kabupaten Bengkalis, Adi Sutrisno.

“Dia menanyakan apakah saya tadi menghubunginya. Karena tidak, tentu saya jawab tidak. Saya pun mengubungi nomor itu. Benar dia mengaku Paur Humas Polres Bengkalis. Tetapi setelah saya jelaskan saya adalah Paur Humas Polres Bengkalis yang sebenarnya, orang tersebut langsug mematikan teleponnya,” terang Zulfikli.

Karena itu, Zulkifli kembali mengimbau instansi pemerintah atau pihak manapun untuk tidak melayani pemilik nomor telepen seluler 0852 1711 0677 yang mengatasnamakan nama atau jabatan dirinya.

“Dengan alasan dan untuk kepentingan apapun, jangan dilayani kalau ada orang yang mengaku Paur Humas Polres Bengkalis dengan nomor tersebut. Itu bukan saya,” jelasnya Zulkifli.

Terpisah, Adi Sutrisno membenarkan jika tadi siang dirinya dihubungi seseorang yang mengaku Paur Humas Polres Bengkalis dengan menggunakan nomor 0852 1711 0677 tersebut.

Diceritakan Adi, awalnya orang tersebut meneleponnya. Karena tak dengar, di tak menjawab panggilan itu. Lantas pemilik npmor itu mengirim pesan singkat.

Adapun isi pesan itu, jelas Adi, “Selamat siang Pak Sutrisno, saya Ipda Zulkifli, dari Polres Bengkalis. Terima kasih".

Kemudian, sambung mantan Kasubbag Peliputan dan Dokumentasi Bagian Humas Sekteretariat Daerah Bengkalis ini, orang itu meneleponnya kembali. Tapi suaranya lainnya. Bukan seperti suara Zulkifli dikenalnya.

Kata Adi lagi, orang itu menngaku Paur Humas Polres Bengkalis untuk minta tolong nomor telepon selulerseorang  pegawai di Sekretariat DPRD Bengkalis.

Karena ragu dengan suaranya, Adi menanyakan kembali kepada pemilik nomor tersebut, siapa namanya dan kerja dimana. Tapi orang tersebut tetap mengaku Zulkifli, Paur Humas Polres Bengkalis.

“Karena saya kenal, lantas saya konfirmasi pada Paur Humas Polres Bengkalis yang sebenarnya, apakah tadi dia menghubungi saya. Dijawabnya tidak ada. Saya sampaikan, tadi ada yang mengaku sebagai Zulkifli, Paur Humas Polres Bengkalis,” tutup Adi yang mengaku saat ini tengah dinas di Jakarta.