Pencarian

Tumbuhkan Kecintaan Anak Terhadap Al-Qur'an, Yayasan Bengkalis Internasional School Selenggarakan Gebyar Anak Sholeh

BENGKALIS - Dalam rangka menyemarakkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Yayasan Bengkalis Internasional School, Pondok Pesantren Putri Al Huffazh Bengkalis mengadakan Gebyar Anak Sholeh, Minggu, 6 Oktober 2024.

Kegiatan ini diisi dengan perlombaan menghafal surah-surah pendek dan mewarnai kaligrafi islami yang diharapkan dapat memberikan rangsangan motivasi kepada anak-anak atas kecintaannya terhadap Al-Qur'an.

Ketua Panitia Ustadz Al Haramain,S.Th I, yang juga sebagai Penyuluh Agama Satu Da'i Satu Desa untuk Kelurahan Rimas Kampung, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih Atas partisipasi dan bantuan semua pihak yang terlibat. 

"Semoga acara seperti ini kedepannya akan diadakan dengan lebih baik lagi. Mengingat kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan minat anak-anak dalam menghafal dan melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an, khususnya dalam kehidupan sehari-hari," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Bengkalis Internasional School Pondok Pesantren Putri Al Huffazh Bengkalis, Ustadz Muhammad Fuad, M.S.I yang juga merupakan Pembina 1 Pondok Pesantren Al Huffazh Bengkalis, dalam sambutannya beliau mengajak untuk meningkatkan upaya dan usaha dalam mendekatkan anak-anak terhadap Al-Qur'an.

"Melalui momen kegiatan Gebyar Anak Sholeh ini, mari secara bersama-sama kita tingkatkan upaya dan usaha kita untuk mendekatkan anak-anak kita pada Al-Qur'an. Tentunya kita berharap agar anak kita dapat memahami dan mengamalkan serta mengajarkan Al-Qur'an kepada orang lain," ucapnya.

Dirinya juga menyebutkan bahwa perlombaan yang diikuti 68 peserta dari empat Rumah Qur'an dan MDTA se Kelurahan Rimba Sekampung, lanjutnya, dibantu juga oleh Penyuluh Agama Da'i Bermasa Kecamatan Bengkalis ustad Andrian, yang menjadi dewan hakim lomba surat-surat pendek.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Semoga usaha kita yang kecil ini, berdampak besar bagi anak-anak kita. Dan kita berharap anak-anak kita menjadi generasi yang sholeh dan sholehah," pungkasnya.

Tim Redaksi