Pencarian

PJs Bupati Bengkalis Rapat Bersama Pj Gubri Bahas Rencana Pembangunan Jembatan Bengkalis-Bukit Batu

PEKANBARU - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bengkalis Akhmad Sudirman Tavipiyono rapat bersama Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) Rahman Hadi sebagai tindak lanjut pembahasan usulan Proyek Strategis Nasional (PSN) pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis - Pulau Sumatera (Bukit Batu).

Rapat yang dipimpin Pj Gubri ini diikuti Pj Sekretaris Daerah Provinsi Taufik Oesman Hamid dan Sekda Bengkalis Ersan Saputra TH serta jajaran instansi terkait Pemprov Riau dan Pemkab Bengkalis. Rapat dilangsungkan di ruang rapat Kediaman Gubernur Riau. Jumat, 11 Oktober 2024.

Pj Gubri Rahman Hadi mengungkapkan, rapat ini dalam rangka pemantapan rencana pembangunan jembatan yang sudah digagas pada tahun 2023 antara Pemprov Riau dan Pemkab Bengkalis. Dengan harapan pembangunan jembatan segera dilakukan.

"Diskusi kita hari ini lebih memaparkan apa yang telah didiskusikan pemerintah pusat kemarin serta mengambil langkah konkret yang harus dipersiapkan dengan melengkapi segala persyaratan yang dibutuhkan," ungkap Pj Gubri. 

Pj Gubri berharap segala persyaratan yang diminta oleh pemerintah pusat bisa diselesaikan sesegera mungkin sehingga ada progres pembangunan jembatan yang menjadi penghubung Pulau Bengkalis dengan Pulau Sumatera (Bukit Batu).

Pjs Bupati Bengkalis Akhmad Sudirman Tavipiyono mengatakan, rencana pembangunan jembatan Bengkalis - Bukit Batu sudah lama digagas dan disiapkan administrasinya. 

"Dari sisi administrasi yang sudah diselesaikan antara lain adalah rencana aksi, kemudian rencana pendanaan serta kajian, yang belum adalah surat komitmen dari Kementerian terkait," paparnya. 

Pjs Bupati Bengkalis, Akhmad Sudirman Tavipiyono sepakat membentuk tim untuk menyelesaikan persyaratan yang dibutuhkan. Ia berharap tim yang dibentuk ini bisa bekerja maksimal.

Ia berharap terkait skema pendanaan untuk pembangunan jembatan Bengkalis-Bukit Batu bisa terselesaikan dan pada prinsipnya Kabupaten Bengkalis sudah siap.#DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi