Pencarian

Diikuti 200 Mahasiswa, STAIN Bengkalis Gelar Bincang-bincang Pemilu 2024

BENGKALIS - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis melalui Program Studi (Prodi) Manajemen Keuangan Syariah melakukan kegiatan Bincang-bincang Pemilu, dengan sub tema Refleksi Pemilu Presiden dan DPR tahun 2024, di Warung Abah, samping Kampus STAIN Bengkalis, Jalan Lembaga, Senin malam, 7 Oktober 2024.

Kegiatan yang diikuti 200 mahasiswa dari tiga jurusan ini menghadirkan Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, Ketua KPU, Agung Kurniawan dan Ketua Bawaslu Bengkalis, Usman, dan Zulfila Dosen STAIN Bengkalis sebagai narasumber dalam bincang-bincang tersebut.

Menurut salah seorang dosen yang menjadi penggagas kegiatan ini, Zulfila mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan edukasi politik kepada mahasiswa sebagai pemilih pemula. Sehingga diharapkan mampu menambah pengetahuan terhadap pesta demokrasi di tanah air.

"Terima kasih kita ucapkan kepada seluruh narasumber yang telah memberikan informasi dan pengetahuan tentang Pemilu dan tentunya kita berharap mahasiswa mendapatkan informasi yang akurat terhadap proses Pemilu di Indonesia," ucapnya.

Zulfila juga menyebutkan bahwa kegiatan ini diikuti dengan suasana santai dan serius yang merefleksi mahasiswa dalam mendapatkan informasi seputar Pemilu Presiden dan DPR.

"Mahasiswa sebagai agent of change tidak hanya dituntut untuk mendapatkan pengetahuan lewat akademisi. Namun juga harus mengetahui informasi dan pengetahuan baik seputar politik, ekonomi dan isu-isu perkembangan lainnya dalam mempersiapkan diri menjadi generasi penerus," terangnya.

Kegiatan seperti ini, menurutnya akan terus dilakukan untuk memberikan dorongan kepada para mahasiswa dalam mendapatkan pengetahuan dan informasi yang berkembang di tanah air. Sehingga para mahasiswa dapat lebih mempersiapkan diri untuk berperan aktif mengarungi kehidupan bernegara.

"Penguatan kenegaraan juga kita bentuk bagi mahasiswa STAIN Bengkalis. Sehingga kecintaan terhadap tanah air terus tumbuh dan subur dalam kepribadian mereka," pungkasnya.

Tim Redaksi