Inisiasi Penyuluh Agama Bukit Batu, Hibah Pembebasan Lahan MIN 1 Lokal Jauh dan Pembangunan Mushalla MTsN 3 Diserahkan

BENGKALIS - Pertama di Kabupaten Bengkalis, Penyuluh Agama Kecamatan Bukit Batu menginisiasi penyerahan hibah tanah dari Hamba Allah kepada Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bengkalis (Lokal Jauh Sungai Pakning), senilai Rp 70 juta dan bantuan untuk pembangunan Mushalla Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Bengkalis, di Kecamatan Bukit Batu, sebesar Rp 7 juta. Sehingga total kedua bantuan ini sebanyak Rp 77 juta.

"Alhamdulillah, kita dari Penyuluh Agama Kecamatan Bukit Batu, dapat menginisiasi penyerahan hibah dari Hamba Allah ini terkait pembebasan lahan dan bantuan biaya pembangunan Mushalla MTsN 3 Bengkalis. Tentunya kita berharap dapat menjadi asbab keluasan manfaat terhadap peserta didik di dua sekolah ini dan para tenaga pengajarnya," ujar Korcam Penyuluh Agama Kecamatan Bukit Batu, Romuharmuzi B.Irkh.

Menurutnya, bantuan pembebasan tanah sekolah tersebut diperolehnya dari sejumlah Hamba Allah yang berdomisili di Malaysia. Sehingga terkumpul sebesar Rp 70 juta untuk MIN dan Rp 7 juta untuk Mushalla MTsN 3 Bengkalis.

"Kita juga berharap setelah ini, nantinya dapat dilanjutkan dengan pembangunan gedung sekolah/ruangan kelas MIN, di atas tanah yang sudah di hibahkan ini. Dan kita harapkan juga bantuan Ibu Bupati berkenan untuk membantu pembangunannya. Begitu juga pembangunan Mushalla MTsN 3 Bengkalis," Ucap Da'i BERMASA Kecamatan Bukit Batu ini.

Sementara itu, Camat Bukit Batu, Acil Esyno mengucapkan terima kasih atas inisiasi yang dilakukan Penyuluh Agama Kecamatan Bukit Batu terhadap bantuan pembebasan tanah dan pembangunan mushalla tersebut.

"Rasanya kegiatan semacam ini yang pertama kalinya dilakukan oleh Penyuluh Agama se-Kabupaten Bengkalis. Dan kami yakin ini adalah bukti kalau Penyuluh Agama sudah bekerja sesuai harapan Ibu Bupati Kasmarni," ucap Acil.

Terhadap bantuan pembebasan tanah tersebut, Komite MIN 1 Lokal Jauh Sungai Pakning, H Syamsudin mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Penyuluh Agama Kecamatan Bukit Batu, yang secara sungguh-sungguh dan sukarela membantu demi kelangsungan pendidikan yang lebih baik.

"Kami dari komite mengucapkan terima kasih dan berharap ada tindakan selanjutnya untuk pembangunan gedung sekolah. Dan kami mengajak seluruh lapisan untuk sama-sama berperan aktif memajukan lembaga pendidikan ini. Karena sekolah bukan hanya tanggung jawab komite dan guru sekolah semata, tetapi tanggung jawab kita semua," singkatnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Wakil Ketua II BAZNAS Kabupaten Bengkalis, Rizman Hambali, Plt Kabag Kesra diwakili, Syahrul, Kapolsek Bukit Batu, Danramil, MUI Kecamatan Bukit Batu, Abdul Hakim, Pj Kades Dompas, Supriyanto, Kepala MIN 1 Jangkang, Kepala MIN 1 Lokal Jauh Sungai Pakning, Jamal Nurhayat, para wali murid dan tamu undangan lainnya.