Cetak Generasi Unggul, Kelurahan Rimba Sekampung Gelar Festival Anak Sholeh Bermasa

Teks foto: Cetak Generasi Unggul, Kelurahan Rimba Sekampung Gelar Festival Anak Sholeh Bermasa.

BENGKALIS - Dalam rangka mencetak generasi yang unggul serta berakhlak mulia, Kelurahan Rimba Sekampung bekerjasama dengan penyuluh agama Islam kelurahan atau Da’i Bermasa menggelar festival anak sholeh (lomba Dai- Dai’yah).

Kegiatan diawali dengan tarian persembahan dari Sanggar Kapas, dibawah binaan Suryani dan dilanjutkan lantunan ayat suci Al-qur’an qori jemputan Nofy Rahma Khairani.

Festival Da’I Da’iyah yang diikuti sebanyak 29 peserta putra dan putri tersebut, resmi dibuka Camat Bengkalis Taufik Hidayat dampingi Lurah Rimba Sekampung, Halimahtusadiah, Rabu 28 Agustus 2024, di halaman Kantor Kelurahan Rimba Sekampung.

Dalam sambutannya, Taufik mengatakan dengan bantuan keuangan dana Bermasa yang merupakan program dari pemerintah Kabupaten Bengkalis di bawah kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso ini, merupakan bukti perhatian pemerintah Kabupaten Bengkalis mendukung seluruh kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kemudian, Taufik juga mengapresiasi dari berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan Kelurahan Rimba Sekampung, mulai dari kegiatan semarak HUT ke-79 RI, turnamen badminton, lomba sekolah ramah anak, dan kegiatan lainnya.

“Semoga melalui kegiatan festival ini diharapkan dapat melahirkan dai-da’iyah yang handal serta menciptakan generasi yang akan melanjutkan estafet di masa-masa mendatang”,ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Rimba Sekampung Halimahtusadiah mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini, berkat bantuan dari dana Bermasa di program bidang pemberdayaan.

“Sesuai dengan tema kegiatan ini, "Terwujudnya Generasi Penerus yang Menjunjung Tinggi Agama sebagai Pilar Utama Pembangunan Daerah Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera”. Melalui kegiatan ini kami berharap bisa menggali bakat dan potensi anak-anak kita di bidang dakwah Islamiyah serta membentuk karakter sejak usia dini. Dan peran dai/daiyah sangat penting dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat, maka sejak dini harus dibina dan diarahkan jangan sampai nantinya terjebak ke dalam pemahaman yang keliru,”jelasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Kelurahan Rimba Sekampung, Nadrah, Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Sosial dan Budaya Sri hartati, Ketua LPMK Khairul Saleh, Wakil ketua TPP- PKK Kecamatan Bengkalis Juriah, Sekretaris Kelurahan Kota Reni Karlina, Kasi Tata Pemerintah Wahida, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bripka Deri Adrianto, Babinsa Kelurahan, Peltu Dedek Irwanto dan Penyuluh Agama Islam Andrian.

Selanjutnya tim juri, Ustadz Affan Zaidi, Ramlan dan Ustadzah Erlina. Selain itu kegiatan tersebut juga di hadiri  Ketua RW dan RT Kelurahan Rimba Sekampung, guru MDA se-Kelurahan Rimba Sekampung, para orang tua peserta, Ketua Pokja PKK, serta para Kader Posyandu.#DISKOMINFOTIK.