Gelar Berbagai Perlombaan, Dusun Mekar Indah Ikut Memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI

BENGKALIS - Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Dusun Mekar Indah Desa Jangkang menggelar berbagai macam perlombaan, di halaman gedung serba guna Desa Jangkang.

Kegiatan yang diselenggarakan pemuda-pemudi ini digelar selama dua hari, dari Sabtu dan Minggu (24 dan 25 Agustus 2024) dengan berbagai jenis lomba yang menarik dan menghibur.

Adapun jenis perlombaannya yakni lomba mancing, ketapel, tenis meja, jalan santai, senam, masuk paku dalam botol, membawa kelereng dengan sendok, masukkan sedotan dalam botol, panjat pinang dan perlombaan lainnya.

Ketua Panitia, Masrul mengatakan acara yang digelar selama dua hari ini sebagai bentuk syukur dan rasa cinta terhadap tanah air.

"Kami ingin merayakan kemerdekaan dengan penuh keceriaan dan semangat kebersamaan. Melalui perlombaan ini, kita bisa lebih dekat dan saling mengenal satu sama lain," ujarnya.

Masrul mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Jangkang, Masyarakat Dusun Mekar Indah serta semua pihak yang telah berpartisipasi  baik berupa sumbangan materi maupun tenaga dalam  memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-79 RI, sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik.

“Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Jangkang, para donatur serta seluruh masyarakat Dusun Mekar Indah dalam berpartisipasi ikut memeriahkan acara kemerdekaan ini,” ucap Masrul yang kuga merupakan Ketua Pemuda Dusun Mekar Indah.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Mahzum berharap agar kegiatan seperti ini terus dilestarikan sebagai bagian dari tradisi tahunan untuk merayakan kemerdekaan dengan penuh kegembiraan dan kebersamaan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan pemuda/pemudi ini, dan tentunya sebagai masyarakat kami berharap acara yang penuh semangat ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi momen berharga dalam mempererat hubungan antara warga dua RW dalam satu dusun”, ungkap pria yang juga merupakan Kasi Bimas Islam Kemenag Bengkalis.

Perlombaan-perlombaan yang di agendakan panitia mendapat apresiasi oleh masyarakat. Semua cabang perlombaan dapat diikuti dengan baik, dari kalangan anak-anak, remaja, ibu-ibu dan bapak bapak. Dengan semangat kemerdekaan, semua peserta menunjukkan antusiasme yang luar biasa, saling mendukung dan bersorak untuk tim masing-masing. Terlihat juga Pj Kades Jangkang Al amin ikut antusias mengikuti lomba ketapel.

Selain pemuda pemuda-pemudi, juga terlihat mahasiswa KKN  antusias membantu panitia. Acara ditutup dengan foto bersama dan pencabutan undian jalan santai. Kemeriahan dan kebersamaan yang tercipta pada hari itu menunjukkan bahwa semangat kemerdekaan masih sangat dirasakan dan dijaga dengan baik oleh masyarakat Dusun Mekar Indah Desa Jangkang.

Dengan suksesnya acara ini, warga berharap perlombaan 17 Agustus di tahun-tahun mendatang dapat semakin meriah dan menjadi momen yang dinanti-nanti.##DISKOMINFOTIK