Partisipasi Aktif Pemuda dan Mahasiswa Buat Peringatan HUT ke-79 RI di Desa Senggoro Berlangsung Meriah

BENGKALIS - Perayaan HUT RI ke-79 di Dusun 01, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, telah menghadirkan keceriaan bagi penduduknya. Acara ini berlangsung meriah berkat kerja sama para pemuda dan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) dari Universitas Riau (UNRI).

Acara ini berlangsung selama 5 hari terhitung sejak 14 hingga 18 Agustus 2024 dengan ragam kreativitas dalam menambah suasana perayaan lebih hidup, penuh tawa dan suka cita.

Rangkaian kegiatan dimulai pada 14 Agustus dengan perlombaan futsal yang kemudian berlanjut hingga tanggal 16 Agustus untuk menentukan pemenangnya. 

Puncak perayaan terjadi pada 17 Agustus, dimulai dengan Upacara Bendera, dilanjutkan dengan berbagai perlombaan yang dikhususkan untuk anak-anak, seperti memasukkan bendera ke dalam botol, pacu karung, hingga lomba ekor kuda.

Pada 18 Agustus, kegiatan dimulai dengan senam pagi bersama, kemudian dilanjutkan dengan perlombaan untuk ibu-ibu dan bapak-bapak. Suasana perayaan sangat meriah, terutama dalam lomba futsal dangdut yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, dari pemuda hingga orang dewasa.

Ketua pelaksana Derry Septiawan, mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilan terselenggaranya acara ini. Berkat kerja keras dan kolaborasi dari berbagai pihak, perayaan HUT Ri ke-79 ini berjalan sesuai harapan.

“Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Semangat para pemuda dan pemudi yang tak kenal lelah patut diacungi jempol,” ujarnya.

Perayaan HUT RI tahun 2024 ini juga mendapat apresiasi tinggi dari perangkat desa dan tokoh masyarakat. Kepala Dusun 01 Canra Hariyadi, merasa bangga atas kesolidan yang terjalin antara warga dalam menyukseskan perayaan HUT RI ke-79 ini.

“Perayaan ini adalah contoh nyata bagaimana kita bisa bersama-sama mewujudkan sesuatu yang luar biasa. Dari persiapan hingga pelaksanaan, setiap individu memberikan kontribusi yang berharga. Semua ini berkat kerja keras panitia, dukungan dari warga, serta semangat pantang menyerah dari para pemuda dan pemudi yang menjadi penggerak acara ini,” ujarnya.

“Ini adalah contoh nyata bagaimana pemuda dan pemudi bisa menjadi motor penggerak perubahan dan kebanggaan bagi desa. Perayaan ini bukan hanya untuk merayakan kemerdekaan, tetapi juga sebagai wujud kecintaan kita terhadap tanah air,” kata Suriadi, Ketua RW di dusun itu.

Rangkaian acara ditutup dengan hiburan malam berupa karaoke bersama, yang diikuti dengan antusias oleh warga Dusun 01, Desa Senggoro, dan mahasiswa Kukerta Unri.

Dengan semangat kebersamaan yang tinggi, perayaan HUT RI ke-79 di Dusun 01 berlangsung meriah dan penuh harapan untuk masa depan yang lebih baik serta persatuan dalam semangat kemerdekaan.


Tim Redaksi