Pencarian

Warga RT.002 RW.002 Dusun 01 Desa Senggoro Kompak Peringati Perayaan HUT RI

BENGKALIS - Warga RT.002 RW.002 Dusun 01 Desa Senggoro memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar kegiatan jalan santai dan senam sehat bersama.

Acara yang diinisiasi oleh warga tempatan dan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Riau (UNRI) ini, dipusatkan di lapangan futsal Gang Arif Jalan Panglima Minal, Minggu 11 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Teddy  Nofrianto mengungkapkan, acara ini merupakan upaya untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat dan aktif di tengah masyarakat serta sebagai upaya untuk memperkuat tali silaturahim antar warga RT.002 RW.002 Dusun 01 Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis.

“Merdeka bukan melulu lepas dari penjajahan. Namun, merdeka yang utuh adalah merdeka dari rasa iri, dengki, konflik dan perpecahan antar sesama. Ini menjadi penting dalam hidup bersosial di masyarakat. Maka dari itu, perlu adanya kebersamaan dan solidaritas antar kita yang kita mulai dari bertetangga,” ungkapnya.

Selanjutnya Teddy berharap ke depan kegiatan seperti ini dapat rutin diselenggarakan, tidak hanya dalam rangka memperingati HUT RI saja, tetapi juga sebagai bagian dari program kesehatan di tengah masyarakat.

“Kesehatan adalah hal utama, kunci dari segala aktivitas. Dengan jiwa dan raga yang sehat, Insya Allah kita mampu mengisi kemerdekaan dengan ikut berpartisipasi membangun dan mendukung daerah sesuai Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Bengkalis, mewujudkan Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,” tegasnya.

Selain jalan santai dan senam sehat bersama, peringatan HUT ke-79 RI warga RT.002 RW.002 Dusun 01 Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis ini juga dibaluti dengan berbagai jenis lomba dan permainan rakyat yang diikuti oleh ratusan peserta dan masyarakat setempat dengan melibatkan personil Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) dan personil LINMAS sebagai keamanan. #DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi