Pencarian

Masjid Assa'adah Raih Juara Umum

MTQ Ditutup, Lurah Kota Bengkalis Ucapkan Terima Kasih Atas Program BERMASA Bupati Kasmarni

BENGKALIS - Setelah berlangsung selama tiga hari, terhitung mulai 2 Juli 2024, Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kelurahan Kota Bengkalis, di Masjid Assa'adah Jalan Ahmad Yani, secara resmi ditutup Lurah Bengkalis Kota, Muhammad Nuryan Friadi, Kamis, 4 Juli 2024.

"Atas nama Pemerintah Kelurahan Kota Bengkalis, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam terlaksananya MTQ tingkat Kelurahan Bengkalis Kota ini. Juga kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Kasmarni yang telah memprogramkan Dana BERMASA Rp 1 miliar setiap kelurahan/desa se-Kabupaten Bengkalis. Sehingga hal ini sangat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti MTQ ini. Tentu kita dari kelurahan siap mendukung berbagai program Ibu Bupati Bengkalis dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju, Sejahtera, dan Berkelanjutan," ungkap Lurah Kota Bengkalis, Muhammad Nuryan Friadi.

Beliau juga mengucapkan selamat dan tahniah kepada seluruh peserta yang telah berhasil pada MTQ tingkat Kelurahan Bengkalis Kota tahun 2024 ini dsn berharap dapat mengharumkan nama Kelurahan di tingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten.

"Bagi para peserta yang menjadi juara, jangan bersenang hati secara berlebihan. Kami harap agar dapat terus mengasah diri untuk meningkatkan kemampuan di tingkat selanjutnya. Dan bagi para peserta yang belum berhasil juara, kiranya tidak berkecil hati. Tetapi jadikan kegagalan tahun ini menjadi cambuk penguat untuk meraih prestasi di tahun yang akan datang," ujar Lurah Bengkalis Kota.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia MTQ tingkat Kelurahan Bengkalis Kota, yang juga Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Bengkalis, H Suwarto dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, baik kelurahan, masyarakat dan para peserta yang menyukseskan serta mengikuti perhelatan MTQ ini.

"Kita juga berharap agar perhelatan MTQ tingkat Kelurahan Bengkalis Kota ini dapat terus dilakukan, sebagai salah satu syiar untuk mencetak generasi yang qur'ani. Tentu hal ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Bengkalis di masa kepemimpinan Bupati Bengkalis Kasmarni, dalam mewujudkan Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera," sebutnya.

Ketua Masjid Assa'adah Kota Bengkalis ini juga meminta agar para pemenang untuk mempersiapkan diri dalam perhelatan MTQ tingkat Kecamatan Bengkalis yang sebentar lagi akan diselenggarakan.

"Semoga para peserta yang berhasil pada MTQ tingkat Kelurahan Kota Bengkalis, mampu mengharumkan nama kelurahan di tingkat kecamatan nantinya," pungkasnya.

Gelar juara umum pada perhelatan MTQ yang diikuti utusan dari masjid/musala se-Kelurahan Kota Bengkalis ini diraih oleh Masjid Assa'adah.

Sebagai tuan rumah, Ketua Masjid Assa'adah, H Suwarto menerima piala bergilir Juara Umum MTQ tingkat Kelurahan Kota Bengkalis, yang diserahkan langsung oleh Lurah Kota Bengkalis, Muhammad Nuryan Friadi.

Hadir dalam kesempatan itu, para perangkat Kelurahan Kota Bengkalis, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta tamu undangan lainnya.

Tim Redaksi