Pencarian

Konfercab GP Ansor, Bupati Bengkalis Harap Terus Berkolaborasi Bangun Negeri

BENGKALIS - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bengkalis, menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) dalam menentukan pimpinan dan kepengurusan cabang, di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Rabu, 3 Juli 2024.

Bupati Bengkalis Kasmarni, diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Johansyah Syafri, mengharapkan siapapun yang menjadi pimpinan GP Ansor Kabupaten Bengkalis dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, serta dapat bersama mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

"Alhamdulillah, selama ini GP Ansor telah banyak berkiprah membangun daerah, bahkan kader Ansor di Kabupaten Bengkalis. Kami berharap melalui pelaksanaan Konfercab GP Ansor ini akan lahir pemimpin yang berjiwa organisatoris, memiliki kapabilitas serta amanah menjalankan program-program organisasi untuk keberlangsungan dan kejayaan GP Ansor di Kabupaten Bengkalis. Mari terus berkolaborasi dan berinovasi dalam mengembangkan program-program yang relevan sesuai dengan perkembangan zaman demi terciptanya Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera," ujarnya.

Johansyah Syafri juga menginginkan, keberadaan GP Ansor harus terus menjadi pengikat keberagaman dan perekat persatuan kesatuan bangsa. Terlebih dalam menjalankan hidup bernegara yang penuh keragaman dan diikat dengan satu ukhuwah Pancasila, sehingga setiap keragaman yang ada harus bisa dikombinasikan untuk menjadi sesuatu yang indah, khususnya dalam menata kehidupan bermasyarakat.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, dalam sambutannya juga menitipkan harapan terhadap pengurus GP Ansor Kabupaten Bengkalis agar dapat terus bersama menjaga kondusifitas dan sinergitas dalam menjaga keamanan daerah.

"Kami yakin GP Ansor Kabupaten Bengkalis, mampu bersinergi dalam menjaga keutuhan negara dan senantiasa mengikuti tunjuk ajar para kiai dalam menjalankan roda organisasi," singkatnya.

Ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, Johansyah Syafri, Konfercab GP Ansor Kabupaten Bengkalis ini secara resmi dibuka.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Arh Irvan Nurdin, Plh Kakan Kemenag Bengkalis, H Ibrahim, Ketua Baznas Bengkalis, Ismail, Penasehat GP Ansor Kabupaten Bengkalis, Abah Guru Ahmad Fadhli Inayatullah, Pimpinan Ponpes Nurussalam Bantan, Kiai Nizar, Wakil Ketua PW Ansor Provinsi Riau, Mukhtarom, Wakil Sekretaris, Rian Rokandi, Asren Diklat PW Ansor Riau, Huda, Ketua GP Ansor Kabupaten Bengkalis, Wira Sugiarto dan tamu undangan lainnya.

Tim Redaksi