Pencarian

Festival Lomba Seni Siswa Nasional Jenjang SD Tingkat Kabupaten Bengkalis Resmi Dibuka

BENGKALIS - Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang Sekolah Dasar (SD) tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2024 resmi dibuka Sabtu, 29 Juni 2024 di gedung Cik Puan Bengkalis.

FLS2N yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Pendidikan ini bakal berlangsung satu hari penuh di Gedung Cik Puan Bengkalis dan Gedung Daerah Datuk Laksamana Bengkalis.

Adapun pesertanya terdiri dari siswa/siswi Sekolah Dasar utusan 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis yang telah diseleksi sebelumnya.

Dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Hadi Prasetyo diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Dasar Dirhamsyah, pembukaan berlangsung meriah dengan turut dihadiri orang tua siswa serta guru pendamping.

Adapun seleksi tingkat Kabupaten Bengkalis ini diungkapkan Dirhamsyah, mencakup 3 cabang. Diantaranya cabang seni tari, nyanyi solo dan cabang pantomim.

“Tidak semua kabupaten bisa melaksanakan kegiatan ini secara langsung, sebagian besar hanya melaksanakan seleksi melalui video yang dikirimkan. Alhamdulillah Bupati kita Kasmarni, mendukung pelaksanaan FLS2N-SD, sehingga bisa terselenggara hari ini,” pungkasnya.

Menjadi juri pada cabang tari yaitu Musrial Mustafa, Khairul Anwar dan Afrizal Avandi. Cabang menyanyi solo Oesman, Rini Fakhriani dan MD. Farhan. Sementara juri pantonim Musa Ismail, Alfa Yopie serta Hariyanto.

“Kami tidak melakukan intervensi dalam kegiatan ini. Keputusan pemenang pada lomba ini kami serahkan sepenuhnya kepada dewan juri, sehingga yang membawa nama Kabupaten Bengkalis tingkat Provinsi Riau adalah yang benar-benar terbaik,” ujar Dirhamsyah.

Dirhamsyah berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk berkreasi dan inovasi serta menumbuhkembangkan sikap kemandirian bagi pelajar Sekolah Dasar.

“Mari kita dukung anak-anak didik kita yang dalam hal ini sebagai peserta lomba dengan sportivitas dan objektivitas tinggi didalam menjaga kearifan budaya lokal,” ajaknya. #DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi