Bupati Kasmarni Hadiri Peluncuran dan Penandatanganan Pakta Integritas PPDB Tingkat SMA/SMK Tahun 2024

PEKANBARU - Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri Peluncuran dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK Tahun 2024, di Gedung Daerah Balai Serindit Gubernuran Riau, Rabu, 19 Juni 2024.

Pj Gubernur Riau SF Hariyanto mengatakan kegiatan ini bertujuan, untuk menyukseskan PPDB yang objektif, transparan, dan akuntabel.

"Kita sudah menandatangani pakta integritas, kita semua sudah sepakat untuk mewujudkan proses PPDB yang objektif, transparan dan akuntabel,"kata Gubri.

Bupati Bengkalis Kasmarni, menyambut baik penandatanganan pakta integritas PPDB 2024.

“Kami harap ini bukan hanya sekadar penandatanganan pakta integritas, tetapi bagaimana seluruh sekolah, khususnya operator, guru, dan panitia PPDB, dapat menerapkan hal ini dan jangan terlibat pungutan liar atau pungli,” paparnya.

Bupati Kasmarni juga berharap pelaksanaan PPDB berjalan secara baik, bersih, objektif, transparan, dan akuntabel sehingga berdampak pada mutu pendidikan.

Adapun yang melakukan Penandatanganan Pakta Integritas yakni  Pj Gubernur Riau, BPMP Provinsi Riau, Inspektur Daerah Riau, LAM Riau, DPRD Riau, Ombudsman Riau, Pj Wali  Kota Pekanbaru, Pengadilan Tinggi Provinsi Riau, Pj Sekda Provinsi Riau, Kabinda, Danlanud, Danlanal, Danrem, Kajati, Kapolda Dewan Pendidikan, PWI, LSM Riau Bersatu, Ormas Laskar Melayu Bersatu, SMK Negeri 2 dan SMA Negeri 8 Pekanbaru.

Turut mendampingi Bupati Bengkalis Inspektur Bengkalis Radius Akima, Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Hadi Prasetyo, Kepala Diskominfotik Suwarto, Kelapa Bagian Hukum Fendro Alrasyid dan Kepala Bagian Prokopim Syafrizal.## DISKOMINFOTIK