Rayakan Idul Adha, Diskominfotik Bengkalis Sembelih 2 Ekor Sapi

Teks foto: Proses penyembelihan hewan kurban yang dilakukan oleh pegawai Diskominfotik, Rabu 19 Juni 2024

BENGKALIS - Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis berkurban 4 ekor sapi. Dua diantaranya diserahkan ke Baznas, sedangkan dua ekornya lagi disembelih lalu dagingnya dibagikan keseluruh pegawai Diskominfotik.

Menurut Kadis H Suwarto, selain menjadi rutinitas tahunan, penyembelihan hewan kurban pada hari raya Idul Adha dimaknai sebagai momentum untuk meneladani sifat dari nabi Ibrahim dan nabi Ismail.

"Kita diajarkan untuk saling berbagi dengan ikut serta berkurban. Seperti teladan dari cerita nabi Ibrahim saat mengurbankan nabi Ismail", ujarnya, Rabu 19 Juni 2024.

Selain itu, Kadis berharap dengan semangat berkurban dapat mempererat tali silaturrahmi dan terciptanya kesolidan antar pegawai Diskominfotik.

Sementara itu Sekretaris Adi Sutrisno selaku penanggungjawab penyembelihan hewan kurban mengutarakan, pemotongan hewan kurban berjalan dengan aman, lancar dan hasilnya telah dibagi seluruh pegawai Diskominfotik.

"Alhamdulillah tahun ini kita kembali berkurban dan semoga tahun depan kembali terlaksana dan bertambah", harapnya mengakhiri. #DISKOMINFOTIK