Inspektorat Kabupaten Bengkalis Laksanakan Ibadah Qurban 4 Ekor Sapi Tahun 1445 H

Teks foto: Inspektorat Kabupaten Bengkalis Laksanakan Ibadah Qurban 4 Ekor Sapi Tahun 1445 H.

BENGKALIS - Sempena Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah/2024 Masehi, Inspektorat Daerah Kabupaten Bengkalis melaksanakan penyembelihan hewan qurban, bertempat di Lapangan Samping Kantor Inspektorat Daerah Kabupaten Bengkalis, Selasa 18 Juni 2024 pagi.

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tersebut disaksikan langsung oleh Inspektur Daerah Bengkalis Radius Akima didampingi Sekretaris Inspektorat Dedy Kurniawan dan turut dihadiri Irban I Hamdan, Irban II Edi Setiawan, Irban III Maula Afrizal, Irban IV Febriman Durya dan Irban V Irwan Kurniawan, para Kasubbag serta seluruh ASN dan Karyawan/ti serta Dharma Wanita Persatuan Inspektorat Daerah Kabupaten Bengkalis.

Inspektur Bengkalis Radius Akima menyampaikan ucapan terima kasih atas ibadah qurban yang telah dilakukan oleh ASN Inspektorat Daerah Kabupaten Bengkalis.

"Alhamdulillah tahun ini kita Inspektorat Daerah Kabupaten Bengkalis kembali melaksanakan ibadah qurban sebanyak 4 ekor sapi yang berasal dari qurban ASN di lingkungan Inspektorat Daerah Kabupaten Bengkalis. Kita bersyukur meskipun secara jumlah ASN kita ada beberapa orang yg pensiun maupun pindah tugas namun dari tahun 2022 sampai dengan 2024 ini jumlah hewan qurban kita tetap melaksanakan qurban sebanyak 4 ekor sapi,"ucapnya.

Dari 4 ekor sapi tersebut, 1 ekor sapi kita distribusikan penyalurannya melalui Baznas dan 3 ekor sapinya lagi dilakukan penyembelihan di Kantor Inspektorat Daerah Kabupaten Bengkalis secara bergotong-royong dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang sangat tinggi.

Kegiatan ibadah qurban ini merupakan wujud syukur serta semangat berbagi kepada sesama, ujar Radius.

Radius juga berharap mudah-mudahan momentum ibadah qurban tahun ini akan memberikan semangat kepada seluruh jajaran Inspektorat untuk saling berbagi dan saling membantu antar sesama.

Kegiatan ini juga diisi dengan memasak bersama oleh Karyawati dan pengurus Dharma Wanita Persatuan dan dilanjutkan dengan makan siang bersama seluruh jajaran keluarga besar Inspektorat Daerah Kabupaten Bengkalis.

"Semoga ke depannya kegiatan qurban ini dapat terus kita tingkatkan,  karena qurban merupakan bagian dari syariat Islam, dan apa yang dilakukan rekan-rekan ini dapat  menjadi amal ibadah seraya berharap keberkahan dari Allah SWT" pungkas radius.#DISKOMINFOTIK.