Berlangsung Meriah, Pawai Takbir Idul Adha 1445 H, Kecamatan Mandau Dilepas Bupati Kasmarni

Teks foto: Berlangsung Meriah, Pawai Takbir Idul Adha 1445 H, Kecamatan Mandau Dilepas Bupati Kasmarni.

MANDAU - Bupati Bengkalis Kasmarni melepas peserta pawai takbir Idul Adha 1445 Hijriah di Kecamatan Mandau, Ahad 16 Juni 2024, yang berlangsung meriah, semarak dan disambut dengan antusias masyarakat.

Pelepasan pawai takbir ditandai dengan mengangkat bendera start oleh Bupati Kasmarni, didampingi Camat Mandau Riki Rihardi bersama istri.

Adapun rute yang dilalui peserta pawai takbir atau pawai obor ini, dimulai dari panggung pelepasan Jalan Sudirman finishnya di depan Kantor UPT Dukcapil Mandau, diikuti sejumlah Kelurahan dan Desa Kecamatan Mandau.

Di sepanjang Jalan Sudirman peserta pawai takbir tidak henti-hentinya mengumandangkan kalimat takbir dan tahmid.

Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan bahwa pelaksanaan pawai takbir Idul Adha 1445 Hijriah, yang digelar setiap tahunnya sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendukung bidang keagamaan sekaligus sebagai upaya bersama untuk mensyiarkan nilai-nilai Islam dalam menumbuhkan persatuan dan kesatuan dalam kehidupan umat.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami menyambut baik dengan diselenggarakannya pawai takbir atau pawai obor Idul Adha 1445 H, selain sebagai bentuk syi’ar Islam, juga merupakan tradisi kita di Negeri Junjungan,"kata Kasmarni.

Bupati juga meminta seluruh peserta mematuhi aturan yang telah ditetapkan, agar pelaksanaan pawai takbiran berlangsung aman, tertib, sukses dan lancar.

"Usai pawai takbir ini, jangan lagi ada kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat, seperti balapan, maupun kegiatan-kegiatan negatif lainnya. Besok pagi mari bersama-sama kita datangi masjid atau lapangan tempat pelaksanaan salat Idul Adha dan kita dengarkan pesan-pesan agama yang akan disampaikan oleh khatib," pesan Bupati.

Bupati perempuan pertama di Negeri Junjungan ini juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, dan mengajak umat Islam untuk memperkuat ikatan sosial.

"Selamat hari raya Idul Adha 1445 Hijriah. Mari kita rayakan hari mulia ini dengan merefleksikan serta mentransformasikan seluruh nilai-nilai yang terkandung pada ibadah qurban, terus wujudkan nilai-nilai kebersamaan, memperkuat ikatan sosial serta mendorong diri untuk selalu berperilaku bijaksana," ucap Bupati Kasmarni.

Tampak hadir saat itu, Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Bengkalis Syaiful Ardi, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Bathin Bathin Solapan, Camat Pinggir, Talang Muandau, para Forkompincam serta para tamu undangan terhormat lainnya.#DISKOMINFOTIK.