Diikuti Ribuan Peserta, Gerobak Hias Meriahkan Pawai Takbir Idul Adha di Negeri Junjungan

BENGKALIS - Ribuan peserta ikut memeriahkan gema takbir menyambut Idul Adha 1445 Hijriyah. Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyelenggarakan pawai takbir gerobak hias, di Kota Bengkalis, Ahad malam, 16 Juni 2024.

Bupati Bengkalis Kasmarni, diwakili Wakil Bupati H Bagus Santoso secara resmi melepas pelaksanaan pawai takbir yang di mulai dari Jl. Ahmad Yani, depan Lapangan Tugu Bengkalis.

Pelaksanaan Pawai Takbir Idul Adha yang dilaksanakan merupakan dukungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis kepada masyarakat dalam hal keagamaan.

"Perayaan Idul Adha dapat menumbuhkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam kehidupan umat. Untuk itu, mari laksanakan pawai takbir dengan penuh khusyuk dan tertib sampai ke garis finish," ujar Wabup Bagus Santoso.

Adapun peserta Pawai Takbir Idul Adha tahun ini diikuti oleh Masjid, Mushola, Sekolah Menengah Atas dan Perguruan Tinggi serta pelajar tingkat SMP.

Adapun rute Pawai Takbir Idul Adha ini para peserta melintasi Jl. Jendral Sudirman, Cokroaminoto, kemudian menuju Jl. Hang Tuah, Patimura dan kembali ke Jl. Sudirman.

"Kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah. Kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak, terutama buat panitia penyelenggara, Polri, TNI, Satpol PP serta Ormas dan OKP yang ikut serta menjaga ketertiban dan kelancaran pelaksanaan pawai takbiran malam ini. Semoga apa yang telah saudara kerjakan, akan tercatat sebagai amal ibadah disisi Allah SWT," pungkasnya.

Hadir dalam acara, Sekda Bengkalis dr. Ersan Saputra, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Dandim 0303 Letkol Inf Irvan Nurdin, Ketua MUI H Amrizal, Asisten, Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Juga diikuti oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah, Ketua DWP Ira Vandriyani, dan masyarakat Kabupaten Bengkalis.