Jalani Arahan Bupati Kasmarni, Kelurahan Damon Lakukan Gerakan Penimbangan Serentak 2024

Teks foto: Jalani Arahan Bupati Kasmarni, Kelurahan Damon Lakukan Gerak Penimbangan Serentak 2024.

BENGKALIS - Menjalankan arahan Bupati Bengkalis Kasmarni, Kelurahan Damon Kecamatan Bengkalis melakukan Gerakan Bulan Penimbangan Serentak Se-Kabupaten Bengkalis Tahun 2024, Sabtu 15 Juni 2024.

Kegiatan penimbangan tersebut, diselenggarakan di aula Kantor Kelurahan Damon, mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB dan dilanjutkan dengan sweeping lapangan.

Lurah Damon Muhammad Yogi Arief Kurniawan,  bersama unsur tiga pilar Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta seluruh Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (TP. PKK Damon, Kader Posyandu, RT/RW, LPM) kompak dalam menyukseskan program penimbangan.

"Giat gerakan bulan penimbangan serentak yang dilakukan pada hari ini merupakan arahan dari Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni, sebagai bentuk intervensi dalam upaya mengatasi stunting, dalam rangka mewujudkan generasi emas bangsa dan Negeri Junjungan Bermasa yang kita cintai ini," kata Lurah Damon Muhammad Yogi Arief Kurniawan.

Dijelaskan lagi, berbagai upaya telah banyak dilakukan dimasa kepemimpinan Bupati Kasmarni, dan dibawah kepemimpinan beliau saat ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis dapat menekan angka stunting di Kabupaten Bengkalis. Ini merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mendukung gerakan intervensi serentak dan upaya percepatan penurunan stunting.

"Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga telah menyusun berbagai kebijakan dan strategi penanganan lainnya. Salah satu yang telah berjalan dan akan terus berlanjut yaitu melalui anggaran bantuan dana Bermasa sebesar Rp1 miliar setiap Kelurahan/Desa dan Kecamatan yang dapat dipergunakan dalam program pemberdayaan masyarakat termasuk upaya percepatan penurunan stunting, ungkap Yogi.

Lebih lanjut Lurah Damon menjelaskan, berbagai kegiatan dilakukan pada giat gerakan bulan penimbangan serentak, seperti pemeriksaan kesehatan dan tumbuh kembang anak, imunisasi, pemeriksaan ibu hamil, hingga pemberian makanan tambahan bagi anak yang bertujuan untuk memberikan jaminan kesehatan, pelayanan secara gratis bagi masyarakat dan memastikan bahwa anak-anak khususnya di wilayah Kelurahan Damon dalam keadaan sehat serta tumbuh dan berkembang dengan baik.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak, yang telah mendukung dan turut menyukseskan kegiatan ini, ucap Yogi.

Lurah Damon mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kelurahan Damon untuk bersama berperan aktif dalam upaya menjaga kesehatan anak-anak dan pencegahan stunting dalam upaya mendukung mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera.

"Alhamdulillah, kegiatan penimbangan serentak di Kelurahan Damon hari ini berjalan dengan baik dan lancar, dengan jumlah sasaran balita 281 orang dan ibu hamil sebanyak 40 orang,"ucapnya.

Terakhir Yogi mengatakan, suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari peran serta UPT. Puskesmas Bengkalis, Germas Kel. Damon dan berbagai unsur lainnya yang turut mendukung terlaksananya kegiatan.

Untuk menarik perhatian dan kesenangan bagi anak-anak, supaya selalu aktif mendatangi tempat penimbangan, Lurah Damon menghadirkan badut sebagai strategi.#DISKOMINFOTIK.