Pencarian

Pengabdian ke Masyarakat, Dosen STAIN Gelar Pelatihan untuk Penyuluh Agama di Kecamatan Bengkalis

BENGKALIS - Sebagai seorang Dosen Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Bengkalis, H. Amrizal, M.Ag, menggelar pelatihan Peningkatan Pengetahuan Para Penyuluh Agama Islam Desa/Kelurahan se-Kecamatan Bengkalis dalam Pengembangan Kegiatan Dakwah, di Aula kantor Majelis Ulama Indonesia, Bengkalis, Sabtu, 1 Juni 2024.

Kegiatan yang diselenggara sebagai sikap pengabdiannya terhadap masyarakat mandiri ini diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap para penyuluh agama di tengah-tengah masyarakat.

"Melalui pelatihan ini kita harapkan dapat membekali para Penyuluh Agama Islam Desa/Kelurahan se-Kecamatan Bengkalis, agar mereka mampu mengembangkan kegiatan-kegiatan dakwah di masyarakat dalam rangka menunjang kinerja mereka sebagai Da'i Desa/Kelurahan," ujar H. Amrizal, yang juga merupakan Ketua MUI Kabupaten Bengkalis.

Beliau juga menyebutkan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu wujud pengabdian STAIN Bengkalis khususnya Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam kepada masyarakat yang dengannya diharapkan dapat merasakan manfaatnya.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 17 orang penyuluh agama ini diharapkan juga dapat menerapkan ilmu dan informasi yang diperoleh, agar tujuan dari sebuah dakwah menjadi tepat sasaran sesuai dengan tuntunan yang berlandaskan pada rahmatan lil 'alamin.

"Kita tahu bahwa para Penyuluh Agama Islam Desa/Kelurahan merupakan orang yang berada di garda terdepan, tentu berbagai persoalan yang dihadapi cukup kompleks, sehingga melalui pelatihan ini juga menjadi sarana untuk saling berdiskusi dalam menghadapi dan menuntaskan permasalahan yang mungkin terjadi di wilayah kerja para da'i," pungkasnya.

Tim Redaksi