Pencarian

Tumbuhkan Minat Berwira Usaha, Mahasiswa STAIN Bengkalis Gelar Sosialisasi di SMA Negeri 1 Bantan

SELATBARU - Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Bengkalis, Program Studi Ekonomi Syariah bersama Dosen Pembimbing H. Imam Hakim, SP., M.Si, sebagai pengampu mata kuliah Teknik Fasilitasi, menggelar sosialisasi dan penyuluhan dalam Menumbuhkembangkan Minat Berwira Usaha Bagi Generasi Muda, di Aula SMA Negeri 1 Bantan, Jumat, 31 Mei 2024.

Sebagai seorang dosen, Imam Hakim menyebutkan bahwa mahasiswa yang merupakan bagian dari agen perubahan di masyarakat mesti mampu memberikan informasi dalam bentuk sosialisasi dan penyuluhan sesuai dengan keilmuan yang ditekuni.

"Karenanya sebagai salah satu terapan kurikulum merdeka belajar, maka mahasiswa diajak dan dilibatkan secara langsung menerapkan teori  yang merupakan bagian dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Apalagi memang Keilmuan Teknik Fasilitasi merupakan keilmuan terapan untuk menjadikan mahasiswa mampu berbicara, berdiskusi dan memfasilitasi sebuah acara sebagaimana menjadi public speaking," jelas Imam Hakim.

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan yang mengambil tema tentang pentingnya mental produktif untuk menarik minat berwirausaha bagi generasi muda ini mendapat respon yang baik dari siswa dan siswi SMA Negeri I Bantan. 

Sebanyak 30 siswa dan siswi dari utusan utusan kelas mengikuti kegiatan sosialisasi dan penyuluhan dengan penuh antusias dan serius.

Kepala SMA Negeri I Bantan, Marzul dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan ini. Karena menurutnya jiwa dan mental produktif itu perlu dibangun sejak dini supaya menimbulkan jiwa-jiwa wira usaha.

"Sehingga pada saatnya nanti akan memiliki kemampuan membaca peluang usaha dan ekonomi yang produktif. Kami menyambut baik kegiatan ini dan semoga kedepannya kerjasama ini dapat senantiasa kita teruskan," ucapnya.

Sebagai informasi, bahwa semua peserta yang mengikuti sosialisasi tersebut mendapatkan sertifikat yang langsung dibagikan, sedangkan peserta yang aktif dalam diskusi, selain mendapatkan sertifikat juga mendapatkan hadiah door prize.

Tim Redaksi