JCH Asal Kabupaten Bengkalis Selamat Tiba di Asrama Haji Batam

BATAM - Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Bengkalis menggunakan Kapal Dumai Line 15 tiba di Pelabuhan Sekupang Batam, sekitar pukul 12.20 WIB, Jumat, 24 Mei 2024.

Para JCH disambut dengan tabuhan kompang yang disiapkan oleh Pemerintah Kota Batam ketika memasuki ruang kedatangan penumpang Pelabuhan Sekupang.

"Alhamdulillah kita telah tiba di Batam dan semua JCH masih dalam keadaan baik dan sehat wala'fiat, kemudian langsung kita menuju Asrama Haji Batam dan Alhamdulillah sudah berkumpul semua 415 JCH dan 3 petugas," ujar Petugas Haji Daerah (PHD) yang juga merupakan Plt Kabag Kesra, Herman Nur.

Rombongan JCH ini menggunakan 4 unit bus yang telah disiapkan Asrama Haji Batam bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk melanjutkan perjalanan.

Sementara JCH Rayon Mandau yang menggunakan Kapal Dumai Line 12, berlabuh di Pelabuhan Sekupang sekitar pukul 13.00 WIB dan melanjutkan perjalanan menuju Asrama Haji Batam dengan menggunakan enam unit bus.

Setibanya di Asrama Haji sekitar pukul 14.00 WIB, seluruh JCH asal Kabupaten Bengkalis disambut petugas Asrama Haji Embarkasi Batam.

"Di Asrama Haji Batam, jamaah langsung mengikuti proses pendaftaran ulang, pemeriksaan kesehatan, pengambilan paspor, pemasangan gelang dan penerimaan living cost, sebelum nanti sekitar pukul 03.30 WIB dini hari dilepas keberangkatan JCH oleh Ibu Bupati Kasmarni untuk menuju Bandara Hang Nadim Batam," jelas Herman Nur.