177 JCH Rayon Bengkalis Bertolak Menuju Embarkasi Batam

BENGKALIS -  Sebanyak 177 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kecamatan Bengkalis, Bantan, Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksamana atau Rayon Bengkalis bertolak menuju Embarkasi Batam, Jumat, 24 Mei 2024.

Keberangkatan JCH ini diantar dengan isak tangis haru bahagia serta doa-doa oleh sanak keluarga, kerabat dan handai taulan, di Pelabuhan Bandar Sri Laksmana Bengkalis.

Bupati Bengkalis Kasmarni, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Andris Wasono melepas keberangkatan JCH asal lima kecamatan ini dan berharap perjalanan jamaah mendapatkan rahmat serta dalam naungan perlindungan Allah SWT.

"Selamat pergi sampai ke Tanah Suci Mekkah dan selamat pulang kembali. Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT dan dapat menunaikan Ibadah Haji dengan baik serta semoga menjadi haji yang mabrur," ujar Asisten Pemerintahan dan Kesra Andris Wasono.

Dengan menggunakan Kapal Dumai Line 15, JCH mulai bertolak dari Pelabuhan Bandar Sri Laksamana sekitar pukul 8.00 WIB dan diperkirakan akan tiba di Pelabuhan Sekupang Batam pada pukul 13.00 WIB.

Sementara itu, untuk JCH asal Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan, Talang Muandau, Rupat dan Rupat Utara atau Rayon Mandau  menggunakan Kapal Dumai Line 12, berjumlah 241 jamaah, ditambah 2 jamaah untuk kloter 14 yang akan berangkat pada tanggal 26 Mei 2024.

Jamaah Rayon Mandau ini bertolak dari Pelabuhan Pelindo Dumai sekitar pukul 07.00 WIB dan akan tiba di Pelabuhan Sekupang Batam, yang diperkirakan sekitar pukul 13.30 WIB.

Setiba di Batam, JCH Kabupaten Bengkalis berjumlah 418 termasuk petugas, akan bergabung dengan 26 orang JCH asal Rohul dan 5 petugas Kloter 13. Total keseluruhan Kloter ini sebanyak 449 orang.