UKM Polbeng Gelar Latihan Ketangkasan Medis

BENGKALIS - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Politik Negeri Bengkalis (Polbeng) menggelar Latihan Ketangkasan Medis Dasar (LKMD) 2024 yang diselenggarakan di Aula Gedung Bahasa Polbeng, Jalan Bathin Alam, Bengkalis pada Sabtu dan Minggu, 20-21 April 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mempererat hubungan silaturahmi antar sesama anggota serta menaikkan kualitas KSR PMI Polbeng.

“Kegiatan ini diikuti oleh anggota KSR yang sudah mendapatkan SK 2024. Tujuannya, untuk meningkatkan kualitas KSR Polbeng supaya mampu memberikan pelayanan terbaik dalam praktiknya di lapangan. Selain itu juga untuk mempererat silaturahmi antar sesama anggota,” ujar Pembina UKM KSR Polbeng, Ilin Suhana

Ia juga menyampaikan, acara tersebut dilaksanakan oleh segenap pengurus UKM KSR Polbeng, mulai dari demisioner, ketua umum, panitia hingga anggota.

Lalu ia menjelaskan, UKM KSR Polbeng memiliki fungsi sebagai relawan kesehatan yang berperan sebagai kontrol terhadap berbagai kejadian yang membutuhkan pertolongan pertama seperti yang sudah dilakukan KSR periode sebelumnya.

“Mudah-mudahan, melalui kegiatan ini, seluruh Anggota UKM KSR Polbeng dapat meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan pada kasus-kasus yang membutuhkan pertolongan pertama ke depannya,”