Pesantren Ramadhan Kembali Menyapa Generasi Desa Simpang Ayam dan Desa Prapat Tunggal

BENGKALIS - Sebagai bentuk ikhtiar dalam mengabdikan diri untuk membangun Pulau Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera, Kini Pesantren Ramadhan dilaksanakan di Desa Simpang Ayam dan Prapat Tunggal, Jum'at 22 Maret 2024.

Setelah berkeliling di 16 Desa dan Kelurahan Se-Kecamatan Bengkalis, kini para Penggiat/Penyuluh Agama Islam (Da'i) Desa dan Kelurahan dibawah Koordinator Penggiat/Penyuluh Agama Islam (Da'i) Kecamatan Bengkalis Ustadz Affan Zahidi menyambangi generasi muda yang berada di sebelah barat Kecamatan Bengkalis.

Dibawah bimbingan keagamaan Da'i Desa Simpang Ayam Ustadz Maulana Ardiansyah dan Desa Prapat Tunggal Ustadz Irus Rizal peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 40 orang dari latar belakang pendidikan mulai dari SD, SMP dan SMA.

Tampak hadir dalam kegiatan pembukaan sekaligus yang bertindak sebagai tuan rumah yaitu Pejabat Desa Simpang Ayam Bapak Yulfi Yendri dan Pejabat Desa Prapat Tunggal Bapak Muhammad Dodi Islami serta tamu undangan lainnya seperti tokoh masyarakat lainnya. Tak hanya itu, Narasumber yang berasal dari Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak juga hadir dalam acara tersebut.

Untuk anak didik kami belajar lah, timba ilmu sebanyak-banyaknya yang mulai dari pagi sampai dengan sore. Terima kasih kepada para pemateri yang memberikan ilmu kepada anak didik kami, semoga bisa bermanfaat untuk anak didik kami. Ujar PJ Desa Prapat Tunggal.

Selanjutnya pesan yang disampaikan oleh Koordinator Kecamatan Ustadz Affan Zahidi kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini, adek-adek wabil khusus perempuan sekalian jadikan Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni sebagai role model pemimpin. Bahwa sebagai seorang perempuan beliau bisa memimpin kabupaten. Selanjutnya baik perempuan dan laki-laki disini kedepan harus bisa menjadi pemimpin baik dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi maupun nasional.

Kejarlah cita-cita kalian setinggi mungkin, gapailah cita-cita setinggi langit akan tetapi ingat kalian punya tugas untuk membentengi diri kalian dengan ilmu agama sehingga kemudian ilmu agama itulah yang menjadi benteng kalian untuk hidup di dunia maupun di akhirat. 

Kemudian, selaku PJ Desa Simpang Ayam juga mengucapkan selamat datang ke Desa simpang ayam kepada para Penggiat/Penyuluh Agama Islam (Da'i) Desa dan Kelurahan Se-Kecamatan Bengkalis maupun Koordinator Kecamatan Bengkalis dan selamat belajar kepada adek-adek yang mengikuti kegiatan ini. Ambillah ilmu dari kegiatan ini dan semoga bermanfaat untuk diri adek-adek sekalian.

Acarapun dibuka oleh PJ Desa Simpang Ayam Bapak Yulfi Yendri dan dilanjutkan oleh pemateri pertama dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak. #DISKOMINFOTIK.