Jamaah Sholat Subuh Masjid Umar Bin Khattab, Jadi Target Sedekah Sayur dan Telur DWP Unit Disbun

BENGKALIS - Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) unit Dinas Perkebunan Kabupaten Bengkalis kembali melaksanakan sedekah sayur pada jemaah sholat subuh. 

Kali ini target Istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Perkebunan ini adalah jamaah Masjid Umar Bin Khattab Desa Pangkalan Batang Barat Kamis,  21 Maret 2024.

Kegiatan sedekah sayur dari Dharma Wanita ini disambut antusias oleh seluruh jamaah sholat subuh masjid Umar Bin Kottab.

Sayur-sayuran yang dibagikan ini bermanfaat untuk menjadi bahan olahan menu berbuka puasa sore harinya. Terlihat selain kaum wanita, para pria turut tertib  mengantri untuk mengambil berbagai jenis sayuran dan telur yang disediakan DWP unit Dinas Perkebunan. 

Ketua Dharma Wanita unit Dinas Perkebunan Eji Marlina menyebutkan, aksinya ini merupakan kedua kalinya di Ramadhan tahun 1445 hijriyah.

Eji Marlina yang juga merupakan psikolog ini mengungkapkan ditinya bersama anggota ingin memanfaatkan momen Ramadhan untuk memperbanyak pahala dengan bersedekah sayur dan telur kepada jamaah Masjid.

"Ini merupakan salah satu kegiatan positif yang dapat dilakukan di bulan baik, Ramadhan. Oleh karenanya, selain kita beribadah lainnya, kita juga melakukan ini untuk sebanyak-banyaknya mendapatkan pahala dari Allah SWT," pungkas Istri Mohammad Azmir ini.

Sementara itu, aksi DWP Unit Perkebunan ini mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari jamaah masjid dan pengurusnya.

“Dengan berbagi sayur ini, masyarakat sangat senang hati terlebih gratis. Masyarakat sangat antusias dan berbonfong-bondong. Bahkan subuh ini jemaahnya meningkat karena termotivasi dengan informasi sedekah sayur ini,” kata pengurus Masjid Hasbullah. #DISKOMINFOTIK