Forum Anak Lubuk Garam Buka Lapak Jualan Takjil Ramadhan

BENGKALIS - Memasuki Puasa ke-7 tanggal 17 Maret 2024 Forum Anak Desa Lubuk Garam Menyelenggarakan Kegiatan Membuka Lapak Jualan Takjil Ramadhan yang Diselenggarakan di depan Sekretariat FANLUGAR tepatnya di Dusun Suka Makmur Desa Lubuk Garam. 

Kegiatan Jualan Takjil Ramadhan ini sudah dilaksanakan pada Ramadhan Pertama dan sampai sakarang masih aktif dilaksanakan. Dalam pelaksanaan jualan takjil ini, sistem pengerjaan dan penjualan di lapak jualan dibagi menjadi dua kelompok yang masing-masing kelompok berjumlah 23 Orang dengan koordinator masing-masing kelompok oleh Fasilitator yaitu kelompok 1 koordinator oleh Zuir Mihan dan Kelompok 2 koordinator oleh Jeprizal. 

Menurut Zuir Mihan tujuan diadakan pengelompokan ini yaitu supaya nantinya sistem pengerjaan dan penjualan takjil di lapak dapat bergiliran. Supaya anggota tidak kualahan dalam bekerja, apalagi kondisi sedang puasa. Dengan diadakan pengelompokan ini pengerjaan dan menjual takjil di lapak dapat terkondisikan dan berjalan dengan lancar.

Selain itu, Zuir Mihan sebagai Fasilitator FANLUGAR juga mengatakan tujuan diadakan kegiatan menjual Takjil Ramadhan ini yaitu bertujuan untuk mencari pemasukan Uang Kas FANLUGAR. Menurutnya, dengan program kegiatan ini juga bisa melatih anggota FANLUGAR dalam dunia berdagang, belajar 

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kecil-kecilan di bulan ramadhan ini dan bisa melatih Anggota FANLUGAR menjadi anak Kreatif dan Inovatif sesuai dengan Moto FANLUGAR.

Dalam Kegiatan Jualan Takjil Ramahdan kali ini, FANLUGAR menjual berbagai aneka jenis Takjil diantaranya Pisang Coklat, Prekedel Kentang, Gorengan, Air Cincau, Es Jagung Susu Keju, dan Air Lemon Jelly Kelapa Muda. Semua menu tersebut dijual dengan harga Rp. 5000 sesuai dengan takaran dari masing-masing menu. 

Kegiatan Jualan Takjil ini mendapat Dukungan penuh dari pihak Pemerintah Desa Lubuk Garam dan juga mendapatkan dukungan dari Bapak Camat Kecamatan Siak Kecil, Ayahnda Syahnan Adi Kusuma, S.Si.T. M.Kes. memberikan apresiasi kepada FANLUGAR dan memberikan masukan untuk menawarkan membuka lapak takjil FANLUGAR di Bazar Ramadhan di Pusat kota Siak Kecil tepatnya di Desa Lubuk Muda.

Selain itu, Misrahadi dan Daharrudin selaku Pendamping FANLUGAR sangat bangga dengan ide yang cemerlang dari FANLUGAR, karena selalu membuat kegiatan yang membangun Anak-anak Desa Lubuk Garam kearah yang positif.