Bersama Dai Bermasa, Camat Bantan Gelar Safari Ramadhan

BANTAN – Selama bulan suci Ramadhan 1445 hijirah, Camat Bantan Rafli Kurniawan menggelar safari Safari Ramadhan. Menggandeng Dai Bermasa bersilaturahmi ke masjid dan musllola yang di penjuru desa. 

Tepat malam kelima pada bulan suci Ramadhan, Camat Bantan bersilaturhami ke Masjid Al Khairot Desa Pambang Pesisir, setelah malam sebelumnya safari di Desa Teluk Lancar. Kedatangan Camat Bantan disambut hangat oleh jamaah dan masyarakat desa.

Penjabat Kepala Desa Pambang Pesisir Muhammad Yusuf menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap masyarakat yang telah bahu membahu mempersiapakan segala sesuatunya. Selain itu, Muhammad Yusuf melaporkan tentang kondisi pemerintahan Desa Pambang Pesisir.

Sementara itu, Rafli Kurniawan dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk bersama lebih giat dalam beribadah agar mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat. 

Tak hanya itu, mantan Sekcam Bengkalis ini juga mengajak semua elemen masyarakat untuk memperhatikan lingkungan sekitar, terutama kepada generasi pemuda dan pemudi Desa Pambang Pesisir. 

Rafli mengatakan selama bulan Ramadhan 1445 H, Penggiat/Penyuluh Agama Islami atau Dai Kecamatan Bantan menggelar Pesantren Ramadhan di sejumlah desa yang menjadi sasaran. Untuk itu, Camat Bantan mengimbau agar generas muda, untuk mengikuti kegiatan keagamaan tersebut. 

Pesantren Ramadhan yang diselenggarakan oleh Penyuluh Agama ini, merupakan bagian dari implementasi Program Dai Bermasa yang menjadi salah satu program unggulan Bupati Bengkalis Kasmarni.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak pemuda-pemudi di desa-desa yang menjadi sasaran tempat Pesantren Ramadhan agar mengikuti program ini. Hal ini merupakan kesempatan baik untuk memperdalam ilmu agama sekaligus mengumpulkan pundi-pundi pahala,” ujar Rafli.

Lebih lanjut Rafli juga mengajak kepada seluruh pemuda dan pemudi serta seluruh jamaah masjid maupun musholla untuk memakmurkan rumah/tempat ibadah yang sudah dibangun dengan susah payah, dengan mengisi kegiatan kajian ilmu, iktikaf, tadarus dan sholat berjama'ah. 

Selain diisi dengan tausiyah dari da'i Desa Pambang Pesisir Ustadz Erwan Efendi, juga digelar pembagian paket sembako kepada anak yatim du'afa dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang tidak memungkinkan untuk menyambangi setiap rumah ibadah yang ada di kecamatan Bantan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Camat Bantan Rizki Subagia Effendi, Penjabat Kades Deluk Setia Irwansyah, Penjabat Kades Sukamaju Zulfahmi, Koordinator Da'i Kecamatan Bantan, Apri Yanto, Da'i Desa Kembung Baru, Bayu Apandi. #DISKOMINFOTIK