Tausyiah 1 Ramadhan, Wabup Bagus Ajak Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan

BENGKALIS - Wakil Bupati Bengkalis Dr. H Bagus Santoso mengajak kepada seluruh masyarakat Negeri Junjungan untuk menjadikan 1 Ramadhan sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Hal itu disampaikan Wabup Bagus ketika menyampaikan sambutan Bupati Bengkalis Kasmarni pada tausyiah 1 Ramadhan, Senin malam, 11 Maret 2024 di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.

Bagus mengatakan masyarakat Kabupaten Bengkalis harus menjadi figur pelopor pemersatu yang membentengi diri dengan keyakinan iman yang kokoh dengan nilai religius.

"Hal ini penting agar kita tidak terombang ambing oleh beragam pengaruh isu yang sengaja dihembuskan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk memecah belah kan persatuan dan kesatuan umat islam dan masyarakat Negeri Junjungan," kata Bagus.

Selanjutnya Bagus menambahkan kepada seluruh masyarakat Negeri Junjungan untuk meningkatkan jalinan ukhuwah meskipun terdapat perbedaan di tengah masyarakat dalam penetapan 1 Ramadhan 1445 Hijriah.

"Semua perbedaan tidak untuk dipertentangkan namun segala perbedaan dapat dikelola dengan saling memahami dan menghargai juga bermanfaat bagi sesama umat islam," ujarnya.

Bagus Santoso mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada TNI, Polri, Forkopimda dan tokoh masyarakat yang selama ini telah berkontribusi dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai di Negeri Junjungan.

"Sehingga berbagai kebijakan dan program Pemerintah, salah satunya yakni pelaksanaan pemilu serentak 2024 di Negeri Junjungan berjalan dengan aman dan lancar, kami juga mengharapkan dukungan jama'ah untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera," katanya lagi.

Adapun penceramah pada 1 Ramadhan ini yakni Ketua MUI Kabupaten Bengkalis Buya H Amrizal.