Forum Anak Lubuk Garam Gelar Nobar Bersama Anak Santri

SIAK KECIL - Forum Anak Desa Lubuk Garam (Fanlugar) Kecamatan Siak Kecil, Sabtu malam 10 Maret 2024 menyelenggarakan kegiatan nonton bersama (Nobar) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H bersama anak santri

Diungkap Fasilitator Fanlugar, Zuir Mihan, acara nobar film berjudul Pondok Buruk, menceritakan tentang motivasi menyambut Ramadhan digelar di halaman sekretariat Fanlugar dimulai pukul 20.30 hingga 23.00 WIB.

Dalam kegiatan nobar ini dihadiri pendamping, fasilitator dan pengurus Fanlugar, santri TPQ AT Taqwa Desa Lubuk Garam serta masyarakat.

Sebelum nobar, acara dimulai dengan makan bersama keluarga besar pengurus Fanlugar di ruang sekretariat. Tak hanya menayangkan film, juga ada penampilan nasyid solo dari Mitha Calya Puspa anggota Fanlugar.

"Selain kegiatan nobar, Fanlugar juga membuka lapak jualan jajanan di depan teras sekretariat dengan berbagai macam menu diantaranya sosis bakar, nugget bakar, air serbuk rasa, dan jagung bakar. Tujuan jualan yaitu bisa menambah pemasukan uang kas Fanlugar," ungkap Zuir

Zuir menjelaskan tujuan diadakan nobar agar para santri termotivasi dengan filim yang ditayangkan, terutama dalam menjalankan ibadah puasa.

 Film menceritakan tentang tabahnya orang tua dalam kehidupan susah yang ditinggalkan oleh anak-anaknya dengan kehidupan kaya raya pada bulan Ramadhan. Sebagai seorang anak dituntut untuk menjaga dan merawat orang tua, sayangi mereka selagi mereka masih ada di dunia.

Lebih lanjut Zuir mengaku bersyukur kegiatan nobar terlaksana berkat kekompakan. 

"Terima kasih pendamping, pemerintah desa dan masyarakat Desa Lubuk Garam yang telah mendukung dan memberikan masukan yang luar biasa untuk Fanlugar," ungkap Zuir. #DISKOMINFOTIK