Ketua Bhayangkari Riau Kunjungi dan Beri Santunan Dua Balita di Bengkalis

BENGKALIS - Ketua Bhayangkari Daerah Riau Nindya Aryani Iqbal didampingi Ketua Bhayangkari Bengkalis Venda Setyo Bimo, serta Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Ira Vandriyani melakukan kunjungan kepada dua balita di Negeri Junjungan Ahad, 3 Maret 2024.

Selain memberi dorongan semangat kepada orang tua kedua balita itu, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari (PYKB) Nindya Aryani Iqbal turut berikan santunan hingga bingkisan kepada keduanya.

Aksi Istri Polisi dijajaran Polda Riau itu diawali dengan menyambangi kediaman balita Gurava terletak di Desa Temeran. Balita yang kondisinya normal dari usia 8 bulan ini harus menahan sakit disebabkan panas tinggi hingga step. Bahkan sempat tidak sadarkan diri hingga 10 hari karena terdapat cairan di otaknya.Balita selanjutnya yang dikunjungi rombongan Bhayangkari itu ialah Vania, berusia 3 bulan berkediaman di Pembangunan 3 Desa Kelapapati. Dengan kondisi mengkhawatirkan balita Vania mengalami bisul di bagian kepala, sakit paru-paru sebab asap rokok, gizi buruk bahkan stunting. Berat badannya pun awal dirawat hanya 2,1 Kg dengan panjang 50,6 Cm.

Melihat langsung kondisi dua balita yang sakit tanpa memiliki finansial yang cukup itu membuat Istri Kapolda itu prihatin dan memberikan dukungan.

“Orang tuanya harus semangat, sabar dan kuat demi bayinya ya. Karena saya juga orang tua, punya anak bahkan cucu, saya mengerti apa yang dirasakan sebagai orang tua,” kata Nindya.
 

Kemudian lanjut Ketua Bhayangkari Polda Riau itu, dukungan dan kerjasama yang baik keluarga pun harus terjalin demi kesembuhan balita lucu itu.

Istri Kapolda Riau ini berharap kedua balita tersebut bisa kembali sehat dan beraktivitas normal seperti balita lainnya hingga kedepan bisa melangsungkan kehidupan dengan baik dan penuh kebahagian.

Turut terlihat hadir dalam kunjungan tersebut Camat Bengkalis Taufik, Danramil Bengkalis Kapten Cpl Farimus Hendriko, Kades Temeran dan Kelapapti, Bhabinkamtibmas, anggota PKK serta Puskesmas. #DISKOMINFOTIK