Pendistribusian Terkhir,

Bagus Santoso Lepas Belasan Truk Pembawa Logistik Pemilu 2024

BENGKALIS - Mewakili Bupati Bengkalis Kasmarni, Wabup Bagus Santoso lepas belasan truk pembawa logistik pemilihan umum (Pemilu) 2024 di halaman Gedung LAMR Kabupaten Bengkalis Senin, 12 Februari 2024.

Pendistribusian ini merupakan yang terakhir dengan tujuan Kecamatan Bantan dan Bengkalis.

Adapun jumlah truk tersebut terdiri dari 18 truk pengangkut. Untuk Kecamatan Bengkalis sebanyak 12 truk pembawa logistik berisikan 1.250 kotak suara, 1.000 bilik dan 250 ATK untuk kebutuhan 250 Tempat Pengumutan Suara (TPS).

Sedangkan Kecamatan Bantan 6 truk membawa 660 kotak suara, 550 bilik, 132 ATK bagi kebutuhan 132 TPS.

Bersamaan belasan truk tersebut dikawal aparat Polisi dan TNI hingga truk sampai ke lokasi-lokasi yang telah ditentukan.

“Hari ini terakhir mendistribusikan logistik pemilu 2024 dengan sukses. Semoga diberikan kemudahan dan semuanya kompak seiya sekata untuk bersama menyukseskan negeri ini,” kata Bagus Santoso.

Dijelaskan orang nomor dua di Negeri Junjungan ini, keberhasilan Pemilu dapt dilihat dari tingkat partisipasi masyarakat ke TPS.

“Pemilu 2019 lalu, jumlah partisipasinya ialah 80 persen, insya allah dengan kondisi alam, Caleg dan lain-lain akan meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat menjadi 90 persen,” harap Wabup.

Oleh karenanya, Wakil Bupati ini meminta kepada seluruh petugas untuk mengajak keluarga, tetangga dan masyarakat sekitar untuk ke TPS demi tegaknya demokrasi di Indonesia.

Terakhir Wabup berpesan kepada petugas Pemilu tahun 2024 untuk senantiasa menjaga kesehatan agar pesta demokrasi kali ini berlangsung aman, lancar dan damai didampingi para petugas yang hebat. #DISKOMINFOTIK