Sidak, Wabup Bagus Santoso Pantau ASN di Lingkungan Kecamatan Bengkalis

BENGKALIS - Wakil Bupati (Wabup) Bagus Santoso Inspeksi Mendadak (Sidak), pantau Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Kecamatan Bengkalis Senin, 12 Februari 2024.

Dalam sidak tersebut Wabup Bagus Santoso memimpin apel pagi yang dilaksanakan di halaman kantor Camat Bengkalis.

Dikesempatan itu, Bagus Santoso mengingatkan kepada puluhan ASN tersebut untuk memahami, memaknai dan mengamalkan tugas melayani masyarakat.

“Mari kita hilangkan stigma bahwa PNS minta dilayani, namun sebaliknya kitalah yang hadir melayani masyarakat itu sendiri,” ujar Bagus Santoso dengan tegas.

Lanjut Wabup Bagus Santoso, sebesar 29,973 milyar, ASN dibayar tiap bulannya melalui uang rakyat. Oleh karenanya ASN diminta untuk tidak mengecewakan rakyat dengan menegakkan disiplin.

“Apel bisa menunjukkan disiplin, apel bisa menunjukkan jati diri bahwa mereka sehat dan bisa melaksanakan aktivitas awal bekerja,” ungkap Bagus Santoso.

Bagus Santoso juga menjelaskan bahwa disiplin merupakan jembatan antra tujuan dan pencapaian.

“Mari kita syukuri bahwa penghasilan kita hari ini lumayan dan cukup dibandingkan dengan mereka yang kekurangan. Saya berharap ASN di kecamatan Bengkalis akan berkarir terus, tidak hanya di kecamatan namun juga naik ditingkat-tingkat lainnya,” katanya.

Terakhir Bagus Santoso berharap apel pagi ini bisa berkelanjutan dengan baik serta menumbuhkan disiplin diri dari hati bukan dari absen. #DISKOMINFOTIK