Masjid Jami'atul Ikhlas Desa Senggoro Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW

BENGKALIS - Masjid Jami'atul Ikhlas Desa Senggoro menggelar peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW pada Kamis malam, 8 Februari 2024 di Masjid Jami'atul Ikhlas.

Pelaksanaan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad dilaksanakan usai sholat Isya berjamaah. Dengan menghadirkan penceramah dari Ketua MUI Kabupaten Bengkalis Buya H Amrizal.

Dalam sambutan ketua Masjid Jami'atul Ikhlas Muhammad Syafwan menjelaskan peringatan Isra' Mi'raj ini merupakan salah satu langkah untuk mengambil hikmah dari peringatan Isra Mi’raj yang bersejarah bagi umat Islam.

Lebih penting dari itu, sambungnya, untuk membangkitkan semangat kebersamaan dan persaudaraan sesama muslim dan menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah, agar selalu diberikan keberkahan.

"Disamping itu juga kami mengajak kepada jamaah Masjid Jami'atul Ikhlas agar bersama-sama untuk sholat lima waktu di Masjid dalam mendekatkan diri kepada-Nya. Mari kita jadikan masjid ini sebagai wadah untuk saling bersilaturahmi, bermusyawarah dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT," katanya.

Ketua MUI Kabupaten Bengkalis Amrizal mengatakan, peringatan Isra' Mi'raj merupakan salah satu upaya dalam memahami dan menghayati makna kehidupan Rasulullah SAW, sekaligus menjadikannya suri tauladan dalam mengarungi kehidupan di dunia dan keselamatan di akhirat.

"Salah satunya dengan ibadah sholat lima waktu, mulai sekarang ini mari bersama-sama kita penuh kan masjid dalam mengharap keridhoan nya sehingga kita menjadi insan yang bertakwa," katanya.

Amrizal menambahkan mulai hari ini selalu pasang tekad dan keinginan untuk bersama sholat di Masjid dan selalu memperbaiki bacaan sholat.

"Disamping itu juga bacaan kita harus tepat dan jelas, jangan asal langgo ajo, dengan memperbaiki bacaan sholat yakinlah, Allah juga akan memperbaiki hidup kita dan juga menaikkan derajat kita," kata Amrizal.

Hadir dalam acara ini, Ketua BPD Desa Senggoro H Irwanto, Koordinator Penyuluh Agama Kecamatan Bengkalis Affan Zahidi, Penyuluh agama Desa Senggoro dan Sebauk, Ketua RT, RW, Kadus, Pengurus Masjid Jami'atul Ikhlas dan jama'ah Masjid Jami'atul Ikhlas Desa Senggoro. #DISKOMINFOTIK.