Forum Anak Kabupaten Bengkalis Salurkan Bantuan Pasca Banjir.

SIAK KECIL - Anak-anak korban banjir di Desa Sungai Linau terima bantuan pasca banjir dari Forum Anak Kabupaten Bengkalis di SD Negeri 14 Siak Kecil Rabu 7 Februari 2024.

100 paket bantuan pasca banjir yang merupakan kebutuhan spesifik anak ini merupakan hasil dari sumbangsih masyarakat Bengkalis yang dikumpulkan oleh Forum Anak Kabupaten Bengkalis beberapa waktu silam.

Pemberian paket bantuan secara simbolis yang diberikan oleh Forum Anak Kabupaten Bengkalis didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan (DPPPA) Anak Kabupaten Bengkalis Emilda Susanti, Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis Fitrianita Eka Putri, Camat Siak Kecil Syahnan Ady Kusuma.

Pembina Forum Anak Kabupaten Bengkalis Fitrianita Eka Putri yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang pemenuhan hak dan Perlindungan Anak DPPPA Kabupaten Bengkalis yang turut hadir dalam Kegiatan itu mengatakan pemberian bantuan ini merupakan wujud dari rasa peduli Forum Anak Kabupaten Bengkalis terhadap anak-anak korban banjir yang berada di desa Sungai Linau.

"Tidak hanya menyalurkan 100 bantuan spesifik pemenuhan hak dan kebutuhan anak saja tapi juga memberikan bantuan berupa penyembuhan untuk mengatasi gangguan psikologis seperti kecemasan, panik, dan gangguan lainnya karena lemahnya ketahanan fungsi-fungsi mental yang dimiliki individu" terang Fitri.

Usai menyalurkan bantuan kepada anak di SD Negeri 14 Siak Kecil Desa Sungai Linau Syahril Kurniata menyampaikan 100 paket bantuan ini berupa kebutuhan spesifik pemenuhan hak anak pasca banjir seperti handuk, baju anak, kain sarung, roti, susu dan buah.

Syahril Kurniata juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh element kepengurusan Forum Anak Kecamatan, desa dan kelurahan yang turut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini.

"Kami bersyukur berhasil membangun kerjasama antar Kepengurusan Forum Anak baik ditingkat desa dan kecamatan di pulau Bengkalis, sehingga memungkinkan kami mengumpulkan donasi dari masyarakat, semoga dari bantuan yang terbatas ini bisa membantu meringankan beban dan mengembalikan keceriaan mereka," tutur Syahril.