Dinsos Bengkalis Pulangkan Dua Manusia Silver ke Kampung Halamannya

Teks foto: Dua Manusia Silver dipulangkan ke Kampung Halamannya

BENGKALIS - Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis menangani dan memulangkan dua gelandangan pengemis di lampu merah berdandan ala manusia silver, ke daerah asalnya di Pekanbaru.

Kedua manusia silver yang selama ini beraksi layaknya robot atau patung sambil meminta–minta di jalanan demi meraih simpati di Kota Bengkalis, berinisial S warga Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru (sesuai KTP).  Selanjutnya, berinisial HSW asal Taman Karya Perum Permata Bunda Blok Ehada Tuah Karya Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. 

Penanganan kedua manusia silver ini, berdasarkan laporan dari masyarakat yang resah atas aksinya di persimpangan lampu merah. Atas laporan itu, tim dari Dinas Sosial langsung bergerak untuk menangani kedua manusia silver tersebut. Setelah dilakukan pendataan dan pembinaan, keduanya langsung dipulangkan ke daerah asalnya. 

Paulina mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis di awal tahun 2024 ini mulai melaksanakan program Rehabilitasi Sosial Dasar yang mana ditandai dengan telah sukses Dinas Kabupaten Bengkalis melakukan pemulangan dua orang gelandangan pengemis ke daerah asal mereka. 

Program ini difokuskan pada penanganan dan rehabilitasi sosial untuk penyandang disabilitas terlantar, anak terlantar, lanjut usia terlantar, serta gelandangan pengemis di luar panti sosial.