Wadir Polbeng Lepas Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2024

BENGKALIS - Wakil Direktur I Polbeng Armada secara resmi melepas mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) batch 4, Rabu, 31 Januari 2024 kemarin di ruang rapat GKT III.

Armada dalam arahannya berpesan kepada mahasiswa agar nantinya dapat belajar, saling menghormati, dan dapat berkolaborasi dengan mahasiswa.

"Pada kampus yang dituju dalam mendapatkan pembelajaran dan mampu beradaptasi dengan adat istiadat masyarakat di lingkungan tempat tinggal nanti," kata Armada.

Selanjutnya Armada menambahkan nantinya tentu akan mendapat suasana belajar yang berbeda baik dari sisi fasilitas maupun pembelajaran dikampus yang dituju maka gunakan kesempatan ini semaksimal mungkin untuk mendapatkan pengalaman belajar yang berkualitas.

Armada menegaskan mahasiswa PMM Polbeng memiliki peran sebagai duta kampus. 

“Anda sekalian merupakan duta kampus untuk menunjukkan citra baik Polbeng dimanapun anda belajar, Oleh karena itu tunjukkan bahwa kita mempunyai kultur disiplin, tangguh dan siap berkolaborasi untuk belajar dengan kemampuan akademik terbaik yang dimiliki,” Tutupnya.

Untuk diketahui Sebanyak 53 mahasiswa dari berbagai program studi di Polbeng berhasil terpilih untuk mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 4 Tahun 2023 dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). 

Koordinator program PMM Polbeng M.Fuad menyampaikan bahwa 53 orang mahasiswa yang menjadi peserta ini nantinya melanjutkan studi ke beberapa Perguruan Tinggi yang berda diluar pulau sumatera diantaranya IPB, Politeknik Negeri Jakarta.

Politeknik Negeri Madiun, Politeknik Negeri Malang, Politeknik Negeri Manado, Politeknik Negeri Pontianak, Politeknik Negeri Semarang, Universits Airlangga, UGM, UNY, UNPAD. 

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka merupakan program pertukaran mahasiswa dalam negeri selama satu semester. 

Melalui program tersebut mahasiswa diajak untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi terbaik di seluruh Indonesia. 

Selain itu juga diberikan modul nusantara yang diusung oleh masing-masing kampus penyelenggara untuk memberi kesempatan kepada mahasiswa perserta PMM mengenal budaya, adat istiadat serta nilai-nilai sejarah daerah/kota setempat. #DISKOMINFOTIK.