Puskesmas Selatbaru Gelar Happy Day Kader Posbindu Berkarya

BANTAN – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Selatbaru, Rabu 31 Januari 2024 menggelar kegiatan Happy Day Kader Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Berkarya. Pada acara itu, juga diberikan penghargaan kepada Posbinda terbaik yang di desa-desa.

“Alhmadulillah, hari ini (Rabu 31 Januari 2024) Puskesmas Selatbaru telah memberikan penghargaan kepada Posbindu terbaik. Ini sebagai bentuk apresiasi atas kinerja Posbindu yang ada di desa-desa,” ungkap Kepala UPT Puskemas Selatbaru, Sri Rezeki, melalui rilis.

Sri Rezeki memberi apresiasi kepada kader-kader yang sudah berdedikasi dalam mencapai SPM. beliau juga menyampaikan bahwa semua keberhasilan ini adalah kerja keras tim kader dan petugas desa serta tak terlepas dari binaan Penanggungjawab Program PTM Puskesmas Selatbaru, Linda Hariyani.

Berikut daftar Posbindu berprestasi yang telah menerima penghargaan dari UPT Puskesmas Selatbaur, yakni terbaik 1 Posbindu Permata Asri Desa Mentayan,

Terbaik II Posbindu Mekar Mandiri Desa Teluk Papal, dan terbaik 3 Posbindu Sejahtera Desa Ulu Pulau.

Terbaik IV Posbindu Roudatul Jannah Desa Selatbaru. Terbaik V Posbindu bunga mawar desa Bantan Timur. Terbaik VI Posbindu Cerdas Desa Bantan Air dan Posbindu Bunga Melati Desa Deluk.

Pemberian penghargaan kepada Posbinda terbaik ini dikemas dalam acara Happy Day Kader Posbindu PTM berkarya di Pantai Selatbaru. Dalam memeriahkan kegiatan ini, dibuat juga lomba yel yel, lomba estafet kelereng, dan beberapa games. 

Kegiatan ini disukseskan langsung oleh Penanggungjawab Program PTM UPT Puskesmas Selatbaru Linda Hariyani dan dukungan Kepala Puskesmas Sri Rezeki, SKM.

Lebih lanjutnya Sri Rezeki menerangkan, para kader dan petugas kesehatan desa sebagai pelaksana Posbindu adalah pejuang hebat. Tanpa mereka, pihaknya tidak ada apa-apanya. Di lapangan tim dan kader bekerja keras untuk meningkatkan hasil capaian skrining usia 15 tahun ke atas, dengan capaian 81.4 % Pelayanan dm 186.8%.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader Posbindu PTM, petugas desa dan pemerintah desa yang sudah bersama samak berjuang untuk pencapaian SPM  bidang Penyakit Tidak Menular,” ungkap Kepala UPT Puskesmas Selatubaru. #DISKOMINFOTIK