Lurah Rimbasekampung Buka Sosialiasi Program Bermasa Penyuluh Agama

Teks foto: Lurah Rimbasekampung Buka Sosialiasi Program Bermasa Penyuluh Agama.

BENGKALIS - Kelurahan Rimbasekampung melakukan sosialisasi program Bermasa tentang satu desa satu Kelurahan satu Penyuluh Agama, Selasa 30 Januari 2024.

Pada sambutan Lurah Rimbasekampung Kec Bengkalis di wakili oleh Nadrah, Sekretaris Kelurahan Rimbasekampung mengatakan, di samping memperkenalkan penyuluh yang akan bertugas di kelurahan beliau terlebih dahulu memperkenalkan dirinya yang baru menjabat sebagai Sekretaris Kelurahan Rimbas.

Kemudian beliau berharap dengan adanya program Bermasa yang dari Bupati Bengkalis yang menempatkan satu orang penyuluh agama sebagai petugas tersebut akan melakukan kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan program tersebut.

"Dan di harapkan kerjasama kita sebagai masyarakat serta pengurus mesjid, musholla dan majlis taklim yang ada," ucap Seklur.

Beliau juga berharap kepada peserta yang hadir bisa menyampaikan secara berantai bahwa di Kelurahan sudah ada di tempatkan tenaga penyuluh agama yang nantinya akan selalu memberikan masukan dan bimbingan dan diharapkan kerjasama masyarakat.

Berikutnya penjelasan tentang program dan tugas penyuluh di sampaikan oleh Koordinator Penyuluh Kecamatan Bengkalis Ust Arfan Zahidi. Dalam materinya dan memperkenalkan penyuluh yang akan bertugas di kelurahan adalah ust Andrian.

Selanjutnya ustadz Afan juga menyampaikan pesan yang pernah di utarakan oleh Bupati Bengkalis ibuk Kasmarni mengatakan, kegiatan atau program penyuluh ini merupakan wujud implementasi, dari salah satu kegiatan Bermasa, yakni Pembinaan Ummat, Satu Desa Satu Kelurahan Satu Penyuluh Keagamaan.

"Bahwa  para penyuluh agama kita inilah nantinya yang akan menjadi sumber informatif, edukatif, advokatif serta sumber konsultatif masyarakat, sekaligus sebagai corong informasi pembangunan pemerintah kepada masyarakat,"ucap ustadz Afan.

Ia juga berharap penyuluh agama kami ini nantinya agar bekerja sesuai aturan peraturan-undangan yang berlaku, bekerjalah sepenuh hati, hati-hati, tapi jangan sekehendak hati. Bangun terus koordinasi, sinergi, kolaborasi dan harmonisasi dengan semua pihak yang ada di Kelurahan dan Kecamatan.

"Bapak/ibu peserta juga hendaknya dapat berperan aktif dalam meredam serta menyelesaikan setiap permasalahan ummat, termasuk mengurangi konflik, isu-isu miring bahkan berita hoaks, yang dapat meruntuhkan tali ukhuwah, rasa persatuan dan kesatuan umat, dengan menerapkan toleransi kehidupan dan moderasi di tengah-tengah masyarakat," ungkapnya

Lanjut ustadz Afan menyampaikan bahwa kelurahan Rimbasekampung termasuk keluraham yang paling aktif kegiatan dengan program dana bermasa dan berharap dengan adanya penyuluh yang di tempatkan di kelurahan maka dapat membantu masyarakat dalam kegiatan keagamaan baik dalam membaca Al-Qur'an maupun penyuluhan tentang keagamaan yang lainnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut ketua LPMK,BABINSA dan seluruh Pegawai Kelurahan,Pengurus Mesjid dan Musholla serta majlis taklim Kelurahan Rimbasekampung.#DISKOMINFOTIK.