Praktik Mata Kuliah MICE Management,

Mahasiswa Prodi D3 Bahasa Inggris-Polbeng Gelar English Adventure Competition 2024

BENGKALIS - Sebagai praktik mata kuliah MICE Management, mahasiswa Program Studi D3 Bahasa Inggris Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menggelar kegiatan lomba Bahasa Inggris English Adventure Competition 2024 (EAC 2024) pada Sabtu,20 Januari 2024. Dengan mengusung tema “Reveal the Secret, Win the Treasure”.

Even ini diikuti oleh SLTA/sederajat di wilayah Kabupaten Bengkalis, acara pembukaan kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB ini selain dihadiri oleh para peserta dan guru pendamping, juga dihadiri oleh dosen pengampu mata kuliah MICE Management, M. Sabri, Ketua Program Studi D3 Bahasa Inggris, Ari Satria, serta Ketua Jurusan Bahasa Polbeng, Diah Paramita Sari, yang sekaligus membuka secara resmi acara tersebut. 

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan Bahasa menyampaikan, “Di Jurusan Bahasa, MICE Management merupakan salah satu mata kuliah wajib baik di Prodi D3 Bahasa Inggris maupun D4 BISPRO. Matakuliah ini membekali mahasiswa kami dengan keterampilan mengelola even. 

Mulai dari merencanakan kegiatan, mengumpulkan dana, melaksanakan kegiatan tersebut serta melaporkannya. Dengan kata lain, even lomba hari ini merupakan praktikum mahasiswa kami sebagai output dari materi perkuliahan yang telah mereka ikuti”.

Disamping itu, pada penyampaian laporannya, ketua panitia Tia Miranda Sirait, menyebutkan bahwa selain bimbingan dan pendampingan yang telah diberikan oleh dosen mata kuliah dan kerja keras anggota tim, kesuksesan kegiatan ini juga tidak luput dari bantuan yang telah diberikan oleh pihak-pihak sponsor. 

“Pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan rasa terimakasih kami kepada pihak-pihak yang telah turut membantu terlaksanakan kegiatan ini antara lain seperti, PT. Bukit Batu Hutan Alam (BBHA), Percetakan Pemuda Grafika Bengkalis, Bos Salad, The Malique’s, Pacceka Plaza, serta Bapak/Ibu dosen Jurusan Bahasa, Polbeng”, ujar Tia.

Sesuai dengan namanya (English Adventure), kegiatan lomba ini menggabungkan kecakapan Bahasa Inggris dan petualangan di alam terbuka (outdoor). 

Dalam lomba ini, tim peserta yang terdiri dari empat orang siswa harus melewati beberapa pos dengan tantangan kecakapan Bahasa Inggris disetiap pos seperti Spelling Bee, Grammar Quiz, Jumble Words dan Tresure Hunt. 

Setiap tim mengemban misi untuk menjawab tantangan di setiap pos dengan benar serta mencapai pos terakhir dengan waktu tercepat.

Adapun juara pada kali ini yakni. SMAN 1 Bengkalis (Tim B) yang beranggotakan Wison, Agnes Jovinna, Tiara Fatmawati dan Rio Kurniawan muncul sebagai Juara Pertama pada kegiatan lomba ini. Kemudian disusul SMAN 3 Bengkalis di tempat kedua dan SMAN 2 Bengkalis ditempat ketiga. 

Para pemenang mendapatkan hadiah berupa trophy, sertifikat dan uang tunai. #DISKOMINFOTIK.