Forum Anak Lubuk Garam Salurkan Bantuan Korban Banjir

SIAK KECIL – Musibah banjir yang melanda beberapa hari ini, mengakibatkan ratusan warga di sejumlah desa mengungsi ke tempat penampungan sementara. Untuk meringankan beban para pengungsi, Forum Anak Desa Lubuk Garam (Fanlugar) mengumpulkan bahan makanan dan langsung menyalurkan ke lokasi penampungan.

“Bantuan disalurkan pengurus Fanlugar kepada warga yang mengungsi, Ahad 14 Januari 2024 kemarin di Desa Sungai Linau, Kecamatan Siak Kecil. Saat ini warga mengungsi ke musola sempata maupun ruang sekolah dasar di desa itu,” ungkap Pendamping Fanlugar Misrahadi melalui rilis yang dikirim ke Diskominfotik Bengkalis.

Pemberian bantuan kepada korban banjir yang mengungsi di tempat penampungan sementara, sebagai bentuk keprihatinan anggota dan pengurus Fanlugar. Apalagi yang mengungsi akibat musibah banjir, terdapat anak-anak yang membutuhkan perhatian serius. Adapun jenis bantuan bahan makanan yang diserahkan berupa beras 5 kg, telor ayam, minyak makan 2 liter, mie 13 dus, susu kaleng bagus, dan teh.

“Dampak dari musibah banjir ini, mengakibatkan kerugian sangat besar, seperti harta benda, karena warga tidak bisa bekerja. Disamping itu, anak-anak yang merasakan dampaknya, karena tidak bisa bersekolah. Makanya, kami dari pengurus Fanlugar sengaja data ke lokasi pengungsi untuk memberikan motivasi kepada anak-anak, sekaligus memberikan bantuan,” ungkapnya Misrahadi.

Pada kegiatan pemberian bantuan sembako Fanlugar ini, selain dihadiri Misrahadi juga turut serta Zuir selaku Fasilitator Fanlugar beserta 13 anggota dan pengurus lainnya. Saat itu Fanlugar didampingi Camat Siak Kecil Syahnan Adi Kusuma, dan Sri Rahayu Sari selaku pendamping Forum Anak Kecamatan Siak Kecil, Seketaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Muthu Saili dan perwakilan Baznas Kabupaten Bengkalis.

Ketika sampai di lokasi banjir, pengurus Fanlugar beserta ayahnda Syahnan Adi Kusuma dan Ibunda Sri Rahayu Sari langsung menghampiri tempat pengungsian warga yang tertimpa musibah banjir untuk melihat keadaan masyarakat dan memberikan bantuan sembako. 

Pada saat di pengungsian warga Misrahadi menyatakan turut prihatin sekali kepada bapak atau ibu serta anak-anak yang terkena musibah banjir ini, semoga apa yang Fanlugar berikan ini bisa bermanfaat bagi bapak dan ibu semuanya. “Kami juga mohon maaf hanya bisa memberikan bantuan kecil ini berupa sembako dari Fanlugar titipan rezeki dari semua masyarakat Desa Lubuk Garam, sekali lagi semoga bermanfaat " ungkap Misrahadi.

Selain itu Camat Siak Kecil Syahnan Adi Kusuma juga memberikan motivasi kepada masyarakat tertimpa musibah banjir Desa Sungai Linau mengatakan "Bapak ibu jangan risau, untuk sembako jangan bapak ibu pikirkan, intinya bapak dan ibu serta Anak-anak jaga kesehatan supaya tetap sehat, semangat terus. Juga berdo'a kepada Allah mudahan musibah ini cepat pulih kembali seperti semula. Kami dari pihak kecamatan dan Forum Anak siap membantu bapak dan ibu,” ungkapnya. #DISKOMINFOTIK