Entrepreneur Camp 2023 Gali Potensi Wirausaha Muda di Bengkalis

BENGKALIS - Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kabupaten Bengkalis menggelar Entrepreneur Camp 2023, kegiatan inisiatif untuk merangsang potensi wirausaha muda di daerah. Acara yang berlangsung selama 2 hari di Horison Hotel ini diresmikan Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura diwakili oleh Kabid Kepemudaan Suwanto.

Mengusung tema "Pemuda Maju, Wirausaha Berkembang," Kabid Kepemudaan Suwanto berharap Entrepreneur Camp 2023 menjadi wadah bagi pemuda Bengkalis untuk termotivasi menjadi Wirausahawan dan membuka banyak lapangan kerja.

Kegiatan ini juga mendapat support dari Ketua FKP Riau Mu’atin sekaligus berkesempatan hadir mendampingi langsung hingga penutupan kegiatan. 

Dalam penutupan kegiatan Entrepreneur Camp FKP Bengkalis 2023 Mu'atin menyampaikan rasa bangga kepada FKP Bengkalis.

“Ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya saya berikan kepada FKP Bengkalis yang selalu komitmen membangun koordinasi dan sinergitas program demi berkembangnya kewirausahaan pemuda di daerah khususnya kota Bengkalis,” ujarnya 

Pada kegiatan ini, FKP Kabupaten Bengkalis juga menghadirkan banyak narasumber yang kompeten di bidangnya, selama pelatihan ini, peserta dilatih untuk memahami seluk-beluk mengembangkan bisnis, mulai dari konsepsi ide bisnis hingga strategi presentasi di hadapan investor. 

Salah satu keunikan acara ini adalah kesempatan bagi peserta untuk membangun jejaring bisnis melalui sesi networking.

Peserta yang diundang adalah pemuda-pemudi berusia 16 hingga 30 tahun, berdomisili di Kabupaten Bengkalis, dan memiliki usaha. Peserta juga diminta mengirimkan video profil bisnis beserta penjelasan manfaatnya.

Selain melaksanakan pelatihan wirausaha, FKP Bengkalis juga mengadakan Sayembara Video Profil Bisnis dengan hadiah jutaan rupiah.

“Kami berharap Entrepreneur Camp 2023 dapat menjadi wadah yang menginspirasi dan mendorong para pemuda Bengkalis untuk aktif dalam  dunia wirausaha,” ujar Ketua FKP Bengkalis. Taufiq Muammar.

Rangkaian akhir dari kegiatan ini disinergikan dalam kegiatan malam puncak Festival Pemuda 2023 di Lapangan Tugu yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis sekaligus pengumuman dan penyerahan Hadiah bagi para pemenang yang diserahkan langsung oleh  Bupati Bengkalis diwakili oleh Staf Ahli Bupati, Drs. Johansyah Syafri bersama Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro dan Forkompinda lainnya. #DISKOMINFOTIK