Launching Media Online, Bupati Bengkalis Harapkan Media Pegang Teguh Prinsip Jurnalistik

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni mengharapkan launching media online 3K3.co.id dapat memegang teguh terhadap prinsip kode etik jurnalistik.

Hal itu disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Kadis Kominfotik Dr. H Suwarto ketika membuka acara launching media online 3K3.co.id, Sabtu, 9 Desember 2023 di Gedung Daerah Bengkalis.

Suwarto mengatakan keberadaan media online tentu akan membantu masyarakat di Negeri Junjungan dalam mengakses informasi pada era digital saat ini.

"Peran media memiliki posisi yang sangat penting terhadap penyebarluasan informasi publik sehingga dapat dipastikan informasi tersebut dapat dikonsumsi oleh masyarakat baik itu positif maupun negatif," kata Suwarto.

Selanjutnya Suwarto menambahkan melalui peluncuran media ini tentu dapat di andalkan dan terpercaya serta mudah dijangkau dengan mengedepankan sisi edukatif.

"Pada tahun 2024 mendatang, kita akan melaksanakan Pemilu, tentu diharapkan media jangan menjadi sebagai penyebar hoax atau informasi bohong atau ujaran kebencian. Kami harapkan media ini dapat menjadi filter kepada masyarakat," ujarnya.

Masih kata Suwarto, media harus memegang prinsip kode etik jurnalistik sekaligus dapat meningkatkan kemampuan dan keahlian untuk berkompetisi dalam dunia jurnalistik menjadi wadah yang terpercaya bagi masyarakat.

"Pemkab Bengkalis sangat membutuhkan peran media yang profesional untuk masyarakat dalam menyampaikan informasi pembangunan di Kabupaten Bengkalis serta keberhasilan Kepala Daerah," katanya. #DISKOMINFOTIK.