Mahasiswa STAIN Bengkalis Gelar Sosialisasi Pemilu 2024, Bagi Pemilih Pemula

Teks foto: Mahasiswa STAIN Bengkalis Gelar Sosialisasi Pemilu 2024, Bagi Pemilih Pemula

BENGKALIS - Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, Program Studi Hukum Tatanegara VB menggelar sosialisasi tentang tata cara Pemilihan Umum tahun 2024 bagi Pemilih pemula Jum'at 1 Desember 2023, bertempat di SMKN 2 Bengkalis.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) atau sosialisasi itu dibuka langsung oleh Wakil Kesiswaan Sari Haryati, kemudian juga dihadiri Wakil Kesiswaan, Pembina Osis, bapak/ibu guru SMKN 2 Bengkalis, dan siswa/i kelas XII.

Dalam sambutan Aidil Reski sebagai Ketua Pelaksana mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah SMKN 2 Bengkalis yang telah mengizinkan melaksanakan sosialisasi ini.

"PKM ini bertujuan agar  STAIN Bengkalis hadir sebagai bagian dalam penyelesaian persoalan masyarakat di Negeri Junjungan. Dalam hal ini, menyampaikan informasi dan Pengetahuan-pengetahuan dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang,"jelas Aidil.

Lalu Aidil juga menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini diikuti sebanyak 35 peserta dari kelas XII, yang akan menjadi sasaran pemilih pemula pada tahun 2024 mendatang. Untuk itu menurutnya perlu diberikan dedikasi kepada seluruh pemilih pemula.

Sementara itu, Wakil Kesiswaan Sari Haryati menyampaikan terima kasih kepada Mahasiswa STAIN Bengkalis Program studi hukum Tatanegara yang telah berinisiatif mengadakan kegiatan sosialisasi ini,  penting bagi siswa/i tau tentang apa itu pemilu dan bagaimana pelaksanaan pemilu.

"Kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan untuk upaya memberikan gambaran tentang pemilu 2024 dengan menjelaskan apa itu pemilu dan bagaimana tata cara pelaksanaan pemilu bagi pemilih pemula," pungkas Sari.#DISKOMINFOTIK.