Mahasiswa STAIN Taja Sosialisasi Pemilih Pemula

BENGKALIS - Mahasiswa Program Studi Hukum Tata Negara Jurusan Siyasah dan Ekonomi Islam menggelar kegiatan Sosialisasi pemilihan umum tahun 2024 bagi pemilih pemula di SMA Swasta Bequranic.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan politik kepada para pemilih pemula agar mengerti tentang perlunya menggunakan hak suara dalam pemilihan umum serentak tahun 2024.

Acara dibuka langsung oleh Salwa diikuti mahasiswa program studi hukum tatanegara VA, serta diikuti oleh peserta dari SMA Swasta Bequranic Bengkalis.

Muhammadi sebagai ketua pelaksana menyampaikan gagasannya untuk bisa menjalin silaturahmi antar mahasiswa dan siswa dengan tujuan agar siswa mengetahui dan mengerti tentang perlunya menggunakan hak suara dengan benar dalam pemilihan umum serentak tahun 2024.

“Saya berharap agar pelaksanaan kegiatan sosialisasi tentang pemilu 2024 bagi pemilih pemula ini untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan politik kepada para pemilih pemula agar bisa mengerti tentang perlunya menggunakan hak suara dalam pemilihan umum serentak Tahun 2024," katanya.

Muhamamdi juga berpesan kepada adik-adik peserta sosialisasi, agar menggunakan hati nurani, jangan ada paksaan dan dibutuhkan kecerdasan, kemampuan untuk memahami keadaan yang terjadi.

Ustadzah Salwa selaku sebagai perwakilan dari pihak SMAS Bequranic berharap semoga dengan adanya kegiatan ini silaturahmi antar STAIN Bengkalis dan SMAS Bequranic bisa terjalin semakin erat.

"Jadi saya harapkan semoga dengan diadakan nya kegiatan sosialisasi ini bisa memberikan pemahaman dan pengalaman baik bagi peserta maupun penyelenggara,"katanya. #DISKOMINFOTIK.