Tampil Lebih Menarik, DWP Unit PUPR Gelar Pelatihan Make Up Bagi Anggota

Teks foto: Pelaksanaan pelatihan make up DWP Unit PUPR

BENGKALIS - Pertemuan rutin Darma Wanita Persatuan (DWP) unit Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Selasa, 14 November 2023 berlangsung sedikit berbeda.

Selain menjalin silaturahmi antar sesama anggota yang setiap bulan dilaksanakan, melalui pelaksana Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan (BPJJ) DPW unit PUPR menghadirkan salah seorang MUA di Kabupaten Bengkalis Asri Putra Syamsudin.

Di ruang sekretariat DWP unit PUPR Jalan Pertanian Bengkalis, pelatihan make up itu diberikan kepada anggota DWP maupun karyawati di Dinas PUPR Bengkalis dengan tema make up harian ke kantor dan ke pesta.

Agar mudah dipahami, MUA Asri memperagakan make up kepada Yaya  Setya Syahrudin dan diamati oleh pesertanya.

Diungkapkan Ketua Pelaksana Kegiatan Asni Yuwita Isruyadi, tampil cantik dan menarik tentunya menjadi keinginan setiap wanita. Tidak hanya cantik pada saat pesta tapi juga perlu sehari-hari.

"Selain menjalin silaturahmi, kita akan melakukan kelas kecantikan/beauty class. Dimana di kelas ini kita akan sedikit banyak belajar mengenai teknik pengaplikasian make up,"ungkap Wita.

Sementara itu, Ketua DWP unit PUPR Rita Susanti Ardiyansyah menyebutkan perempuan dan kecantikan merupakan suatu kesatuan yang identik. Kecantikan, merupakan sebuah kata yang sangat diidam-idamkan oleh kaum perempuan.

"Paling tidak kita sendiri bisa merias wajah dan tidak perlu ke salon,"tuturnya.

Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk untuk menambah pengetahuan tentang tata rias wajah serta bagaimana mempergunakan produk kosmetik dan alat make up yang tepat. Sehingga lebih mempercantik wajah.

Antusias kegiatan dipertemuan bulanan ini begitu terasa, kaum wanita yang hadir tersebut tak sungkan mengajukan pertanyaan dan menjawab pertanyaan MUA Asri.

Memeriahkan kegiatan tersebut, penyelenggara Bidang PJJ bahkan menyediakan doorprize bagi pesertanya. #DISKOMINFOTIK