Regu Fahmil Putra dan Putri Bengkalis Berhasil Melaju ke Final

RENGAT - Regu Fahmi putra dan putri Kabupaten Bengkalis berhasil melaju ke babak final pada MTQ ke-41 tingkat Provinsi Riau tahun 2023.

Keberhasilan ini ditunjukkan dengan perolehan nilai yang luar biasa dari kedua regu Kafilah Kabupaten Bengkalis, pada perlombaan yang diselenggarakan di Gedung Kesenian, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Minggu, 12 November 2023.

Regu putri Bengkalis, berhasil mengalahkan regu dari Kafilah Kabupaten Indragiri Hilir dan tuan rumah Indragiri Hulu, dengan nilai 970. Sedangkan kedua lawannya hanya mampu meraih nilai 560 dan 660 poin.

Sedangkan regu putra Bengkalis berhasil memperoleh nilai 1015, mengalahkan kafilah Kabupaten Kuansing dengan nilai 600 dan Inhil 410.

"Alhamdulillah hari pertama MTQ Provinsi ini regu fahmil kita Kabupaten Bengkalis berhasil masuk ke babak final. Tentu ini kita harapkan menjadi awal yang baik bagi prestasi Kafilah Kabupaten Bengkalis di MTQ Riau tahun ini. Kita harapkan semoga regu fahmil ini berhasil juga memperoleh nilai yang tinggi pada babak final nanti," ujar Ketua Official Kafilah Kabupaten Bengkalis, H Hambali Akbar.

Ia juga menyebutkan bahwa perlombaan Fahmil Qur'an ini bisa langsung di ketahui hasilnya karena nilai dapat di lihat secara langsung. Namun untuk cabang yang lain, hasil penilaian masih menunggu dari catatan para majelis hakim yang akan diumumkan setelah masanya.

"Mudah-mudahan peserta kita Kabupaten Bengkalis semuanya mampu nampil maksimal dan memperoleh hasil yang baik," pungkasnya.