Implimentasikan Program Bermasa,

CFD Kelurahan Kota Gelar Senam Bersama dan Jalan Sehat Diikuti Ribuan Masyarakat

BENGKALIS - Keluraha Kota Bengkalis bersama Karang Taruna Kelurahan Kota Bengkalis menggelar Car Free Day (CFD) diisi dengan kegiatan senam bersama dan jalan sehat yang diikuti ribuan masyarakat Pulau Bengkalis Ahad, 15 Oktober 2023 di Lapangan Tugu Bengkalis. 

Kegiatan yang digelar menggunakan anggaran Bermasa Kelurahan Kota Kecamatan Bengkalis ini, sebagai bentuk implementasi program Bupati Bengkalis Kasmarni yang diberi nama Program Bermarwah, Maju dan Sejahtera (Bermasa). 

CFD itu dibuka Bupati Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Johansyah Syafri. 

Selain itu turut serta hadir Camat Bengkalis Taufik Hidayat, Lurah Kota Bengkalis Muhammad Fadli, Lurah Rimba Sekampung Halimahtusadiah, Danramil 01 Bengkalis Kapten Cpl. Farimus Hendrico serta Ketua Karang Taruna Kelurahan Kota Ahmad Mirjahadi. 

Tak hanya senam bersama dan jalan sehat, pada Car Free Day itu turut menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat. 

Bahkan membuka kesempatan bagi pelaku usaha untuk memanfaatkan momen CFD guna memasarkan produknya. 

Keberhasilan Kelurahan Kota melaksanakan CFD mendapat apresiasi Bupati Bengkalis. 

"Atas nama Pemkab Bengkalis, kami menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran panitia penyelenggara serta pihak-pihak yang terlibat atas kreatifitas dan inovasinya, dengan melaksanakan CFD," ujar Johansyah kala membaca sambutan Bupati.

Dengan adanya kegiatan CFD ini, Bupati Kasmarni berharap menjadi peluang besar bagi masyarakat Bengkalis pemilik usaha kecil dan ekraf. 

"Karena kami Pemkab Bengkalis sendiri, telah menjadikan sektor ekonomi sebagai target utama untuk ikut serta dan berpartisipasi meramaikan dan memajukan perekonomian Kabupaten Bengkalis kedepannya, setelah lebih kurang dua tahun perekonomian kita lesu akibat pendemi covid-19," jelasnya. 

Orang nomor satu di Negeri Junjungan ini yakin, dengan pengumpulan massa seperti ini, akan dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mempermudah pelestarian budaya dan menunjang eksistensi UMKM serta ekraf, agar terus tumbuh, tangguh, berkembang, maju dan sejahtera. 

"Sehubungan dengan adanya perayaan mental healty day pada tanggal 10 Oktober ini menjadikan langkah awal kita bersama dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan fisik maupun mental, karena sehatnya mental sama pentingnya dengan sehat fisik, apabila seseorang sehat dengan mental dan fisiknya, sangat berpengaruh pada kualitas hidupnya," lanjutnya. 

Kemudian Johansyah Syafri mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan ditengah pelaksanaan CFD, mengingat Pemkab Bengkalis tengah mengupayakan perolehan Adipura. #DISKOMINFOTIK