Selama Dua Hari SMKN 3 Bengkalis Gelar LKS Bagi Pengurus OSIS

BENGKALIS – Selama dua hari, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Bengkalis menggelar Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) yang ditujukan kepada pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Diungkapkan Kepala Sekolah H. Kusno, pelatihan yang digelar sejak Rabu hingga Kamis, 4 hingga 5 Oktober 2023 lalu, bertujuan agar pengurus OSIS memiliki kemampuan berorganisasi. 

“Diharapkan dengan mempraktekkan nilai-nilai kepemimpinan ini, siswa dapat mempersiapkan diri mereka untuk menjadi pemimpin yang sukses di masa depan. Kepemimpinan bukan hanya tentang mendapatkan penghargaan atau pengakuan, tetapi juga tentang memberikan dampak positif pada orang lain dan lingkungan sekitar,” ungkap Kusno.

didampingi Wakil Kesiswaan Wiladi dan Pembina OSIS SMKN 3 Bengkalis Abu Bakar, Kusno menegaskan kegiatan pelatihan yang digelar selama dua hari ini, selain untuk membekali anak-anak didik, terutama pengurus OSIS, juga untuk membuka wawasan mereka.  

Dalam suasana penuh semangat dan antusiasme, para peserta LKS mendapatkan pelatihan intensif dalam berbagai aspek kepemimpinan. Mulai dari keterampilan berbicara di depan umum, manajemen tim, hingga pengembangan visi-misi kepemimpinan yang berkelanjutan. Acara ini juga memberikan peluang berharga bagi siswa untuk berinteraksi dengan narasumber dan mendapatkan wawasan yang mendalam tentang dunia kepemimpinan di berbagai bidang.

Pada kegiatan pelatihan ini, menghadirkan narasumber Adi Sutrisno (Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik), Haliyun Naim dan Adek Herlina (trainer) yang selama ini berpengalaman sebagai MC. 

Para peserta juga berkesempatan berdialog dengan narasumber yang memberikan pandangan inspiratif tentang pentingnya kepemimpinan dalam berbagai konteks, baik di sekolah maupun dalam masyarakat.

Diungkapkan Kusno, kehadiran LKS OSIS SMK Negeri 3 Bengkalis tahun 2023 telah berhasil menciptakan ikatan kebersamaan, pembelajaran, dan pengalaman tak terlupakan bagi seluruh peserta. Semua yang hadir sepakat bahwa LKS ini telah memberikan kontribusi besar bagi pembentukan karakter siswa dan mempersiapkan mereka sebagai pemimpin masa depan yang berkualitas. #DISKOMINFOTIK