PD Parmusi Kabupaten Bengkalis Ikuti Jambore Nasional Da'i Desa Mandiri

BENGKALIS - Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimin Indonesia (PD  Parmusi) Kabupaten Bengkalis akan mengikuti Jambore Nasional Da'i Desa Mandiri yang dipusatkan di Cibodas Jawa Barat.

Hal itu dikemukakan langsung oleh Ketua Harian PD Parmusi Kabupaten Bengkalis M Afan Agustian, Ahad, 24 September 2023 melalui rilis yang dikirim ke Diskominfotik Bengkalis.

Afan menjelaskan jambore yang akan dilaksanakan ini difasilitasi langsung oleh Kapolres Bengkalis dengan mengirimkan 5 orang peserta.

"Adapun lima orang yang dimaksud yakni, M Afan Agustian, Mahfudin, Cecep kurniawan, Wahidin dan Farid," kata Afan yang akan berangkat menuju ke Pekanbaru.

Selanjutnya Afan menjelaskan kegiatan jambore dengan tujuan untuk melakukan evaluasi terhadap komitmen perjuangan Parmusi sebagai Ormas Islam yang fokus terhadap dakwah dengan metode dakwah desa madani.

Lanjut Afan, sebelumnya PW Parmusi Riau telah melaksanakan seleksi berbagai lomba tingkat Provinsi yakni,  Adzan, Imla' (Dikte Al-Qur'an), Tahsin dan Khutbah.

"Alhamdulillah pada lomba kali ini perwakilan PD Parmusi berhasil lulus seleksi. Namun begitu peserta dari Kabupaten Bengkalis cukup diperhitungkan di Provinsi Riau dan kedepan peserta pemenang nantinya akan mengikuti lomba di tingkat nasional," jelas Afan.

Afan juga meminta do'a kepada masyarakat Negeri Junjungan agar PD Parmusi nanti dapat meraih juara dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis. Jika berhasil meraih lomba akan menadapatkan hadiah umroh dari PD Parmusi Pusat. #DISKOMINFOTIK.