Forum Anak Desa Teluk Pambang Tampilkan Pantun di Peringatan HAN Provinsi Riau

PEKANBARU - Forum Anak Desa Teluk Pambang memeriahkan acara Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat provinsi dengan berbalas pantun yang diadakan di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru pada 21 September 2023.

Penampilan Berbalas pantun yang mengusung tema Stop Bullying dan Cegah Stunting pada anak ini di bawakan oleh Muhammad Sodikin, Febri ruhaidy, Nurazida rizqina, Murni dan di bawah bimbingan Sumantri Kepala sekolah SMP 2 Bantan.

Penampilan yang dibawakan oleh Forum Anak Desa Teluk Pambang (Fadestepam) ini berhasil memikat hati para penonton pasalnya berbalas pantun kali ini tidak hanya berisikan seputar Bullying dan Stunting tetapi juga dikemas dengan kelakar sehingga disambut dengan gelak tawa dari Penonton.

Berikut ini potongan pantun yang mereka bawakan yang menyinggung masalah stop perundungan pada anak.

"Kalau hendak mengail belanak Tak kan jumpe di air payau Bullying dan kekerasan pada anak cepat-cepat lah hilang dari Riau".

(Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis Tasril Akmal mengapresiasi penampilan Forum Anak Teluk Pambang
"Riau terkenal dengan sebutan Tanah Melayu memang kental dengan tradisi berpantun maka dari itu pada Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Provinsi ini kami tampilkan Seni Pantun yang dikemas dengan beberapa isu masalah anak," ungkap Tasril

" Beberapa Forum Anak Desa di Kabupaten Bengkalis ini kami melihat ada bibit-bibit unggul dalam berpantun dari Forum Anak Desa Teluk Pambang, maka dari itu kami memutuskan Forum Anak Desa Teluk Pambang yang akan memeriahkan penampilan seni di acara kali ini," jelas Tasril menambahkan.

Hadir dalam Acara tersebut Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Fitrianita Eka Putri, Fasilitator Forum Anak Bengkalis Restia Aumalia Husna, Ketua Forum Anak Bengkalis Syahril Kurniata.